Total Ekspor PT Bayer Capai Rp3,9 Triliun

Wednesday 27 Mar 2019, 4 : 58 pm
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengungkapkan investasi PT Bayer Indonesia dalam bentuk fasilitas modern dengan pemanfaatan teknologi canggih, telah memposisikan Indonesia sebagai produsen produk kesehatan yang memenuhi standar kualitas dunia.

Bayer menanam investasi sebesar 100 juta Euro atau Rp1,6 triliun untuk membangun dan melengkapi fasilitas modern tersebut.

“Pabrik produk kesehatan Bayer di Cimanggis merupakan satu-satunya pabrik di wilayah ASEAN dan yang terbesar dengan nilai ekspor yang signifikan se-Asia Pasifik dan merupakan pusat produksi unggulan dari 12 pabrik Bayer di seluruh dunia,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto lewat keterangannya diterima di Jakarta, Rabu, (27/3/2019).

Pada kesempatan ini, Airlangga secara langsung melepas kontainer produk perawatan kesehatan PT. Bayer Indonesia yang ke-3000 untuk diekspor ke Eropa.

Selama beberapa tahun terakhir, Bayer telah mengekspor berbagai produk kesehatan dari pabriknya yang berlokasi di Cimanggis, Depok dengan total nilai Rp3,9 triliun.

“Kami juga mengapresiasi kepada PT Bayer yang turut mengembangkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas kelas dunia melalui pelatihan vokasi mekatronik dengan siswa SMK. Apalagi, program ini mengikuti standar pelatihan vokasi Jerman dan diawasi oleh Kamar Dagang dan Industri Jerman,” tutur Airlangga.

Lebih jauh Airlangga mengapresiasi industri produk kesehatan PT Bayer Indonesia yang melepas ekspor kontainer ke-3.000 menuju Eropa.

“Kami mengapresiasi sebesar-besarnya kepada PT. Bayer Indonesia yang selama lebih dari 60 tahun telah berkomitmen dan berkontribusi dalam membangun industri produk kesehatan nasional,” ucapnya pada acara Peresmian Pelepasan Kontainer Ekspor Ke-3000 dan Penyerahan Sertifikat Pelatihan Vokasi Mekatronik dari German Indonesian Chamber of Commerce & Industry (EKONID) untuk PT Bayer Indonesia dan Siswa SMK di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Bayer Indonesia Angel Michael Evangelista mengemukakan, pihaknya berkomitmen untuk memproduksi produk kesehatan berstandar internasional.

“Sebagai bagian utama dari jaringan fasilitas manufaktur global Bayer, pabrik Health Care Cimanggis kini mengekspor 80 persen produk-produknya ke-32 negara yang beberapa di antara memiliki regulasi farmasi yang paling ketat,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sosialisasi 4 Pilar

MPR: Pancasila Sumber Nilai Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

NAGEKEO–Penetapan Pancasila sebagai dasar dari ideologi negara Indonesia memberikan pengertian

OJK Raih Opini WTP Dari BPK

JAKARTA-Laporan Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali meraih opini Wajar