Toyota Astra Financial Terbitkan Obligasi Senilai Rp1,003 Triliun Untuk Pembiayaan Kendaraan Bermotor

Tuesday 2 Jul 2024, 2 : 27 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA – Obligasi Berkelanjutan IV Tahap III Tahun 2024 PT Toyota Astra Financial Services (TAFS) senilai Rp1,003 triliun mulai ditawarkan kepada investor pada 2-4 Juli 2024.

Ini merupakan bagian dari penawaran umum Obligasi Berkelanjutan IV TAFS  senilai total Rp5 triliun.

Direksi TAFS dalam prospektus tambahan rencana penawaran umum obligasi yang diumumkan kepada investor di Jakarta, Selasa (02/7/2024) menyebutkan, obligasi tersebut terdiri atas  seri A dengan jumlah pokok sebesar Rp237,775 miliar dengan bunga 6,50% berjangka waktu 370 hari, seri B senilai Rp8,675 miliar memiliki tenor tiga tahun dan bunga 6,80% per tahun, dan seri C sebesar Rp757,030 miliar berbunga 7,10% per tahun dengan jangka waktu lima tahun.

Baca juga :  Sumber Global Energy Catatkan Obligasi Rp200 Miliar di BEI

Menurut Direksi TAFS, dana dari penerbitan obligasi tersebut setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan dipergunakan  oleh Perseroan untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor.

Penjatahan dan distribusi obligasi secara elektronik pada 5 dan 9 Juli 2024. Pencatatan obligasi TAFS di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 10 Juli 2024.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi  IV TAFS tahap III/2024 adalah PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM), PT Indo Premier Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, dan PT Bahana Sekuritas, serta PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) sebagai wali amanat obligasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Prediksi BPS Produksi Padi Turun

JAKARTA-Produksi padi 2014 berdasarkan angka ramalan I (Aram I) dari 

Lantik Kadin Singkawang, Ini Harapan Ketua Kadin Kalbar

PONTIANAK-Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kalbar, Santyoso Tio berharap Kadin