Toyota Investasi Rp 2,3 T Bangun Pabrik Engine Otomotif

Rabu 26 Feb 2014, 5 : 20 pm
by

KARAWANG-Kementerian Perindustrian terus mendorong pengembangan industri kendaraan bermotor dalam negeri, yang hingga saat ini mengalami pertumbuhan cukup pesat. Hal tersebut tercermin dari angka penjualan maupun produksi yang semakin meningkat, dimana penjualan kendaraan bermotor roda empat pada tahun 2013 mampu mencapai 1,2 juta unit dibandingkan tahun 2012 sebesar 1,1 juta unit. Angka penjualan ini diharapkan akan terus meningkat sesuai dengan peningkatan ekonomi Indonesia.

Demikian dikatakan Menteri Perindustrian Mohamad S Hidayat dalam sambutannya pada acara Peletakan Batu Pertama Pabrik Engine Otomotif PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia di Karawang, Selasa (25/2).

Hidayat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepercayaan serta komitmen dari PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia untuk terus-menerus berinvestasi di Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi beberapa model kendaraan merek Toyota serta komponennya di ASEAN bahkan di dunia pada saat ini.

Pembangunan pabrik mesin otomotif yang merupakan pabrik engine ke-2 milik PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia akan beroperasi pada semester 1 (satu) tahun 2016 dan dibangun di atas lahan seluas 150 hektar dengan nilai investasi mencapai Rp. 2,3 Triliun.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bendungan Logung Jadi Destinasi Wisata Baru Kudus

KUDUS-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan

Triwulan I 2024, WIKA Beton Raih Kontrak Baru Rp1,88 Triliun

JAKARTA – PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton) menunjukkan