Transkon Jaya Dapat Pinjaman Induk Usaha Rp100 Miliar

Sunday 19 May 2024, 9 : 13 pm
by
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTAPT Transkon Jaya Tbk (TRJA), telah menandatangani perjanjian pinjaman senilai Rp100 miliar dari PT Samindo Resources Tbk (MYOH), pengendali Perseroan dengan kepemilikan 74% saham pada 10 Mei 2024.

Pinjaman pemegang saham pengendali dengan bunga 8,5% per tahun dan tenor lima tahun itu akan digunakan Perseroan untuk pembayaran kepada pemasok, uang muka kendaraan, angsuran pembiayaan, serta angsuran modal kerja.

Direksi TRJA dalam laporan keterbukaan informasi yang disampaikan ke BEI, dikutip Minggu (19/5/2024) mengemukakan, alasan dan pertimbangan dilakukannya transaksi tersebut karena prosedur yang lebih menghemat waktu dibanding dengan pihak ketiga.

Transaksi ini merupakan transaksi material  karena nilainya 28% di atas ekuitas Perseroan per 31 Desember 2023 sebesar Rp360,59 miliar.

Baca juga :  Wapres: BUMD Harus Profesional

Menurut Direksi, transaksi atas pinjaman MYOH tersebut akan berdampak pada kewajiban TRJA, terutama dalam pembayaran pokok dan bunga.

Oleh sebab itu,  Perseroan diharapkan mampu untuk menjaga stabilitas keuangan perseroan.

Di sisi lain, Perseroan akan memiliki kepastian dukungan pendanaan dan sinergi dari MYOH secara lebih efektif dan efisien, sehingga pada akhirnya diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kinerja Perseroan dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pemegang saham Perseroan di masa yang akan datang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Transaksi Industri Pariwisata Diminta Tak Gunakan Dolar

JAKARTA-Gara-gara rupiah melemah, maka roda perekonomian nasional ikut terganggu. Mestinya

BNI Sambut Kepulangan Tim Thomas dan Uber Indonesia ke Tanah Air

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memberikan