Trimegah Bangun Persada Harita Nickel Siapkan Rp1 Triliun untuk Beli Kembali Saham

Friday 28 Jun 2024, 12 : 54 pm
by
RUPST PT Trimegah Bagun Persada Tbk (NCKL)

JAKARTA – PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel, berencana melakukan pembelian kembali saham (buyback).

Hal itu dikemukakan Roy Arman Arfandy, Direktur Utama NCKL, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Paparan Publik di Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Roy mengemukakan, dalam RUPST, pemegang saham memutuskan persetujuan untuk pembelian kembali saham yang dikeluarkan oleh Perseroan sesuai dengan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 29 Tahun 2023.

“Perseroan akan mengalokasikan maksimal sebesar Rp1 triliun untuk rencana pembelian kembali saham NCKL. Jangka waktu pelaksanaan buyback selama 12 (dua belas) bulan setelah diperolehnya persetujuan,” katanya dalam keterangan resmi.

Lebih jauh, Roy menekankan pentingnya ekspansi yang strategis dalam menghadapi tantangan global.

Baca juga :  BPII Stock Split Jadi Rp 5 per Saham

Perseroan berkomitmen untuk terus melakukan investasi yang bijaksana dan pengembangan fasilitas produksi yang dapat meningkatkan volume dan nilai tambah dari produk yang dihasilkan.

“Kami akan terus menjaga posisi keuangan yang sehat dan kuat untuk mengantisipasi kebutuhan modal kerja ke depan,” ujar Roy.

Dalam Paparan Publik, Roy juga memaparkan kinerja operasional dan keuangan Perseroan, serta berbagai proyek pengembangan yang sedang berjalan. Pada triwulan I 2024, produksi tambang mencapai 5,88 juta wet metric ton (wmt), meningkat 38% dari periode yang sama di tahun sebelumya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Jaga Daya Beli Masyarakat, Pemerintah Gelontorkan Perlinsos Rp431,5 Triliun

JAKARTA-Indonesia terus menjaga kondisi masyarakat dan perekonomian melalui berbagai kebijakan.

Presiden Jokowi Ingin Semua Moda Transportasi Terintegrasi

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan jika transportasi dan lalu lintas