Triputra Agro Persada Bentuk Perusahaan Patungan, Dukung Energi Hijau  

Tuesday 25 Jun 2024, 4 : 11 pm
PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG)

JAKARTA – PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG) bersama dengan Aisin Takaoka Co Ltd,  telah membentuk perusahaan patungan memproduksi biokokas (bio-molded coal) berbasis cangkang sawit di Indonesia.

Kolaborasi tersebut menandai komitmen kedua perusahaan dalam mengembangkan energi hijau dalam rangka mewujudkan karbon netral.

Biokokas berbasis cangkang sawit merupakan hasil riset dan pengembangan oleh Aisin Takaoka dan menjadi yang pertama di dunia.

Pengembangan biokokas adalah teknologi baru sebagai alternatif bahan bakar industri pengecoran baja (foundry) yang selama ini sangat bergantung pada batubara kokas (coking coal).

Presiden Direktur Triputra Agro Persada, Tjandra Karya Hermanto, dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (25/6/2024) mengatakan, pihaknya memberikan dukungan penuh atas pembentukan perusahaan patungan bersama Aisin Takaoka Co Ltd.

Baca juga :  Direksi dan Komisaris IPTV Kompak Mundur, Program MESOP Dibatalkan

“Kami bangga dapat bekerjasama dengan Aisin Takaoka yang merupakan salah satu pemimpin industri foundry global. Kerja sama ini selaras dengan komitmen keberlanjutan TAPG dengan target menjadi perusahaan netral karbon pada tahun 2036,” kata Tjandra dalam keterangan tertulisnya ke BEI.

Menurut Tjandra, pemanfaatan cangkang sawit sebagai bahan baku biokokas merupakan upaya kedua perusahaan dalam mendorong penggunaan energi hijau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pefindo memberikan peringkat idA kepada ERAA, dengan outlook untuk peringkat perusahaan di level 'Stabil'. Peringkat ini berlaku hingga 1 September 2022.

Pefindo Upgrade Peringkat SMGR dan Obligasinya Jadi Double A Plus

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memutuskan untuk menaikkan peringkat PT
Gedung Kemenhub

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Kemenhub Terbitkan Aturan Baru Penerbangan Internasional

JAKARTA-Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerbitkan Surat Edaran