Unilever Indonesia Beli Mesin Produksi Kecap dan Bumbu Rp41,51 Miliar

Wednesday 3 Jul 2024, 6 : 00 pm
Ilustrasi

JAKARTA – Manajemen PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) akan membeli aset berupa mesin untuk produksi kecap dan bumbu masak lainnya dari perusahaan terafiliasi Perseroan yakni PT Unilever Enterprises Indonesia (UEI).

Transaksi jual beli mesin ini telah ditekan oleh para pihak pada 28 Juni 2024.

Padwestiana Kristanti, Sekretaris Perusahaan UNVR dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke BEI, Rabu (03/7/2024) mengemukakan,  nilai transaksi  pembelian aset mesin tersebut mencapai Rp41,51 miliar, belum termasuk pajak.

Menurut Padwestiana, alasan dan pertimbangan Perseroan melakukan  transaksi karena kecap Bango sebagai salah satu brand yang dijual Perseroan, menunjukkan pertumbuhan penjualan yang cukup baik.

Bahkan berdasarkan analisa dan proyeksi Perseroan, permintaan atas penjualan kecap Bango di pasar masih sangat tinggi.

Baca juga :  Garuda Raih Penghargaan ‘The Best Social Business Innovation Company’

Sehingga UNVR memandang perlu untuk melakukan terobosan dan inovasi guna mendukung pertumbuhan penjualan kecap Bango ke depannya.

Sesuai perjanjian, demikian Padwestiana, UNVR harus membayar selambat-lambatnya 14 hari kalender sejak transaksi ditandatangani pada 28 Juni 2024.

Sementara Unilever Enterprises Indonesia (UEI) akan menyerahkan mesin kepada UNVR selambat-lambatnya tiga bulan sejak perjanjian tersebut diteken.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BI: Ekonomi Indonesia Stabil Dengan Prospek Baik

TOKYO-Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Mirza Adityaswara menjelaskan perekonomian

Pesan Ganjar ke Relawan & Caleg Partai Koalisi di Jateng: Pertahankan Rumah Kita

SRAGEN-Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo berpendapat, bahwa konsolidasi