Viral Pengemudi Mobil Van Buang Sampah ke Kalimalang

Thursday 22 Oct 2020, 2 : 59 pm
by
Mobil Van Buang Sampah ke Kalimalang

BEKASI-Viral di media sosial sebuah video merekam pengendara mobil van membuang karung ke Kalimalang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Diduga, karung itu berisi sampah.

Mobil van putih dengan plat nomor B 9338 FCC membuat viral di media sosial.

Dalam Video tersebut, terlihat penumpang mobil van tersebut membuang beberapa tumpukan sampah yang sudah dimasukkan ke dalam plastik hitam dengan ukuran besar, Rabu (21/10/2020).

Kepala UPTD Kebersihan Bekasi Selatan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Kamaludin melakukan pengecekan yang menjadi area lokasi pembuangan sampah liar oleh salah satu warga masyarakat yang tidak bertanggung jawab tersebut, didapati bahwa titik lokasi pembuangan sampah tersebut berada di wilayah Kabupaten Bekasi.

Tidak lama setelah viral di media sosial Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Bekasi langsung melakukan pengangkutan sampah liar tersebut.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto didalam akun Instagramnya @mastriadhianto tayang tanggal 22 Oktober 2020 menyayangkan apa yang dilakukan oleh pengemudi mobil van tersebut dengan membuang sampah di Kalimalang .

Menurutnya, hal tersebut merupakan perilaku yang buruk, terlebih sebentar lagi akan memasuki musim penghujan.

Dirinya juga mengatakan dibutuhkan kesadaran untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan . Budaya membuang sampah pada tempatnya,budaya yang harus kita bangun bersama, tandasnya dalam akun IG @mastriadhianto . (Sumber, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi). (ri/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PNBP Sektor Minerba Rp 22,68 Triliun

JAKARTA-Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan penerimaan negara

Adakah Solusi Permanen Mengatasi Banjir Jakarta?

Oleh: Emrus Sihombing Setiap curah hujan dengan intensitas tinggi tiba,