Wagub Lemhannas RI Serahkan Anugerah Kepada Stafsus Presiden

Staf Khusus Presiden Billy Yosaphat Mambrasar (Pegiat Sosial) menerima trophy dari Wakil Gubernur Lemhannas RI, Marsdya TNI Wieko Syofyan dalam acara Buka Tahun Baru Bersama ke-15 Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia di Gedung Dwi Warna, Lemhannas RI, Jakarta, Jumat (17/01/2020)

JAKARTA-Wakil Gubernur Lemhannas RI, Marsdya TNI Wieko Syofyan menyerahkan anugerah “Terima Kasihku Kepadamu 2020” kepada pegiat sosial Billy Yosaphat Mambrasar, yang juga staf khusus Presiden Joko Widodo.

Penyerahan itu dilakukan dalam acara Buka Tahun Bersama Ke-15 Tahun 2020 Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) yang berlangsung di Gedung Dwi Warna , Lemhannas RI, Jln. Kebon Sirih, Jakarta.

Selain Billy Mambrasar, acara yang bertajuk “Mewujudkan Persatuan Indonesia Dengan Kehendak Baik” itu dilaksanakan pada Jumat malam (17/01/2020) juga memberi penghargaan kepada empat tokoh nasional lainnya karena memiliki integritas yang karya atau profesinya dinilai memberi inspirasi, membuat berwarna, serta menjadikan indah perjalanan sejarah negara dan bangsa Indonesia.

Keempat penerima anugerah yang lain adalah, Joko Anwar (sutradara), Hillary Brigitta Lasut (Anggota DPR RI), Rahmat Effendi (Walikota Bekasi) dan Didi Kempot (seniman atau musisi). Ketika menyerahkan penghargaan kepada Billy Mambrasar, Wieko Syofyan didampingi oleh Zita Hapsari dari MNCTv. Meski datang lebih awal, ketika penyerahan Joko Anwar diwakili Tri Agung Kristanto (Wapemred Kompas). Anugerah kepada Joko Anwar diserahkan oleh Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar dan Rosmery Sihombing (Media Indonesia).

Baca :  Putut: Anak Reformasi Akan Jaga Keutuhan NKRI

Hillary Brigita Lasut dalam penerimaan anugerah diwakilik oleh Grace dari Keluarga Kawanua Katolik dan anugerah diserahkan oleh Waka BAIS Mayjen TNI Handy Geniardi dan Yustinus Hendro Wuarmanuk (Majalah HIDUP). Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang diwakili oleh Hanan Taryana yang menjabat sebagai Sahli Bidang Pembangunan Pemerintah Kota Bekasi dan anugerah diserahkan oleh Maya Damayanti (Pengusaha) dan Phillipun Parerra (Tempo). Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko ditunjuk panitia mewakili Didik Kempot dan anugerah diserahkan oleh John Don Bosco dari Metro TV dan artis Lisa A Riyanto.

Hadir dalam Buka Tahun Bersama PWKI itu Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol Firli Bahuri, Sekjen Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah dari UNHAN, Dirdok Kodiklat TNI Brigjen TNI (Mar) Hasanuddin, Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi yang mewakili Gubernur AAL Laskda TNI Edi Sucipto, Mayjen TNI Ivan Pelealu dari Lemhannas RI, Ketua PWKI AM Putut Prabantoro dan Ketua Panitia Acara Asni Ovier Dengen Paluin.

Baca :  Gebrak Yogyakarta: Langenastran Gelar “Batik & Batok Night”

Dalam acara yang juga mendapat dukungan dari dari Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subianto, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Joe Kamdani dari Datascript, TP Rahmat, Bank BNI, Telkomsel, Adre Arief Lembong, Kawanua Katolik, Kalta Voice, Kelompok Tari Cahaya Dari Timur (Cadati) dari Universitas Atma Jaya Jakarta, nampak hadir juga, Staf Ahli Kemenhub Cris Kuntadi, Inspektur Utama Sekretariat Jenderal DPR RI Setyanta Nugraha, Staf Ahli Kemenhan Taufik Dwi Cahyono, Staf Ahli Kemensos Sony W. Manalu, dan IKAL Lemhannas PPSA XXI, Lina SE, Lily Wasitova, Arriestyanto Nugroho, dr Ratna serta dari kalangan pengusaha termasuk Ketua Umum KADIN Babel Thomas Jusman, Billyani Tania, Maya Damayanti.

Baca :  Prof Werry: IRI Merupakan Ekonomi Kerakyatan

Ketua PWKI AM Putut Prabantoro menjelaskan bahwa acara tahunan ini selalu bertemakan kebangsaan dan sejak dua tahun lalu digagas untuk secara riil untuk memberikan anugerah terimakasih kepada para tokoh yang telah memberi inspirasi terkait dengan cinta tanah air dan demi Indonesia satu tak terbagi.

Sekalipun hanya dengan cara sederhana seperti ini, inspirasi yang bijak dan positip akan menjadi virus kebaikan bagi banyak orang.

Mengomentari anugerah yang diterimanya Joko Anwar menegaskan bahwa, semoga Indonesia sebagai bangsa bisa bersatu, bekerja dan berkarya sesuai dengan bidangnya masing-masing dan selalu berpikir positip dan berkehendak baik sehingga Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju.