Walkot Tangsel Dukung Pemindahan IKN ke Kalimantan

Tangsel
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mendukung rencana kebijakan Pemerintah Pusat, untuk memindahkan Ibu Kota Negara (IK) dari Jakarta ke wilayah Kalimantan.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany beranggapan, saat ini volume penduduk di Pulau Jawa sudah sangat padat, dan hampir rata-rata berkonsentrasi di DKI Jakarta.

“Kita mendukung, karena pasti ada kajian yang terbaik, dan mudah-mudahan sesuai tujuan dari pemindahan ibukota ada pemerataan di semuanya,” tandas Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di BSD, kota Tangerang Selatan, Selasa (27/8/2019).

Menurut Airin, Pemerintah pusat dalam memutuskan pemindahan Ibukota Negara, juga memerhatikan sejumlah hal. Terutama, berkaitan ddngan kepentingan bangsa Indonesia.

“Pada dasarnya meyakini apa yang dibuat keputusan yang terbaik untuk bangsa indonesia. Dan tentunya melihat urgensi dan lainya,” ucap dia.

Baca :  Momentum Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tetap Terjaga

Karena menurut Airin, saat ini saja jumlah penduduk Indonesia, yang paling banyak berada di Pulau Jawa. Dari jumlah itu, rata-rata seluruhnya terkonsentrasi di DKI Jakarta.

“Selama ini hampir terkonsentrasi di DKI Jakarta. Dan 50 persen masyarakat Tangsel bekerja di Jakarta, tapi tidak semuanya itu bekerja di Pemerintahan. Sementara yang pindah ini pusat pemerintahan, pusat bisnis masih tetap di Jakarta. Mudah-mudahan ada dampak positif buat kita di Tangsel,” kata dia.

Karena selama ini lanjut dia, pusat ekonomi tidak hanya di Jakarta tapi juta di Tangsel. “Pertumbuhan ekonomi di Tangsel bahkan diatas 7 persen,” terang Airin