Wamendag Jerry: Stok dan Harga Bapok Aman

Wednesday 26 Jun 2024, 9 : 28 pm
Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga meninjau ketersediaan stok dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (25 Jun).

SUKABUMI –Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berupaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok (bapok).

Saat ini, beberapa komoditas bapok mengalami fluktuasi harga, namun relatif stabil dan kondusif secara umum.

“Ketersediaan stok bapok bagi kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat Sukabumi dipastikan aman. Hasil dialog dengan pedagang, memang ada fluktuasi harga komoditas. Namun ketersediaan stok aman dan terjaga. Itu yang penting,”  ujar Jerry Sambuaga saat meninjau Pasar Cisaat di Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (25/6).

Jerry menyatakan, ketersediaan stok bapok yang aman dan terjaga merupakan hasil kolaborasi antara Kemendag dengan seluruh pemangku kepentingan.

Kerja sama dan sinergi ini akan terus berlanjut agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan tenang.

Baca juga :  September 2023, Neraca Perdagangan Surplus US$3,42 Miliar

Menanggapi keluhan kenaikan harga Minyakita yang disampaikan oleh pedagang, Jerry menegaskan, HET Minyakita yang ditetapkan dan masih berlaku adalah Rp14.000/liter atau Rp15.500/kg.

“Kami mengimbau kepada distributor Minyakita untuk tetap mengikuti aturan HET yang masih berlaku,” tegasnya.

Kemendag secara aktif melakukan pantauan harga dan ketersediaan bapok langsung ke pasar tradisional, ritel modern, pengecer, pedagang, dan distributor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Butuh Dana Penyaluran Kredit, BBYB Siap Rights Issue Maksimal Rp249,8 Miliar

JAKARTA-PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) berencana melakukan Penawaran Umum

Ganjar-Mahfud Kongkow Bareng Gen Z di M Blok

JAKARTA-Bakal Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD kongkow bareng budayawan dan seniman