Warga Buton Inginkan Kabinet Representasikan Daerah

Tuesday 12 Aug 2014, 2 : 43 pm

JAKARTA-Masyarakat Buton perantauan mengusulkan agar Jokowi lebih memperhatikan suara daerah, terutama dalam penyusunan kabinetnya. “Apalagi, masyarakat Buton perantauan ikut memenangkan Jokowi-JK,” kata Perwakilan Masyarakat Warga Buton  Perantauan, Ir. Alimuddin, IL dalam siaran persnya, Selasa, (12/08/2014)

Seperti diketahui, warga Buton perantauan yang berada di Balikpapan, Maluku, dan Tanjungpinang/Kepri masuk dalam ruang koordinasi Relawan Bravo-5 Propinsi Sulawesi Tenggara dan Relawan Buton Pro Jokowi menggalang dukungan untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK.

Bahwa selama Indonesia merdeka, kata Alimuddin, belum pernah ada keterwakilan putra daerah Sulawesi Tenggara masuk dijajaran kabinet pemerintahan RI. “Makanya, masyarakat Buton perantauan merekomendasikan putra daerah, saudara Burhanuddin Saputu, S.Pd, M.Si (Penanggungjawab Relawan Buton Pro Jokowi sekaligus Ketua Bravo-5 Pemenangan Jokowi-JK Propinsi Sulawesi Tenggara),”

Mengenai dukungan tanda-tangan masyarakat, rekomendasi dari Kerukunan Keluarga Buton dan Sultra di perantauan, serta rekomendasi dari Sultan Buton untuk saudara Burhanuddin Saputu telah dikantongi.  “Bila sudah rampung semua, akan kami antarkan ke Kantor Transisi Jokowi-JK di Jakarta,” pungkasnya. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PNTI: Nelayan Jangan Mengeluh, Ada Jalan Keluar!

JAKARTA-Ketua Umum Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI), HE Purnomo meminta

Pemerintah Siapkan Dana Ketahanan Energi

JAKARTA-Pemerintah akan membentuk Dana Ketahanan Energi untuk mendukung pencapaian target