Yellen Mengangkat Indeks Harga Saham

Thursday 14 Nov 2013, 3 : 40 pm
by
ilustrasi

JAKARTA – Kemunculan Yellen, yang akan menjadi pengganti Bernanke sebagai Gubernur the Fed mulai tahun depan, semalam berhasil mengangkat indeks harga saham.

Pendapat Yellen yang cenderung pro stimulus memangkas tingkat imbal hasil obligasi AS 10 thn ke 2.70% dan mendorong penguatan S&P sebanyak 0.81%.

Dollar Index pun terpuruk 0.4%.

Di sisi lain EUR/USD menguat 0.38% bersama dengan mata uang utama lainnya.

Jakarta Composite Index jatuh 1.8% kemarin bersamaan dengan tingkat imbal hasil obligasi pemerintah 10thn yang naik ke 8.59%.

Kurs rupiah JISDOR melemah ke 11,644 kemarin di saat kurs NDF 1bln menguat ke 11,530. Pelemahan rupiah terjadi sebelum data neraca pembayaran diumumkan.

Baca juga :  Kemenkeu Terbitkan Sukuk Global Senilai US$3 Miliar

Tren pelemahan rupiah masih akan terjadi ke depan walaupun sentimen pelemahan dollar seperti malam tadi akan mencegah pelemahan rupiah yang terlalu tajam.

Setelah melemah kompak kemarin, pasar Asia hari ini diperkirakan menguat mengikuti sentimen global.

Pagi ini indeks Nikkei 225 dan KOSPI sama-sama menguat di pembukaan.

Malam ini perlu ditunggu data Initial jobless claims yang jika lebih buruk dari harapan bisa menjaga sentimen pelemahan dollar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Investor Lokal Didorong Beli Bank Mutiara

JAKARTA-Pemerintah tampaknya lebih mendorong investor lokal untuk memiliki saham PT
Peresmian dilakukan secara simbolis oleh Regional Business Head BII Palembang Bennedi Sianipar dengan didampingi Agung Susilo, Kepala Pengawasan Bank Kantor Bank Indonesia Lampung, dan Fachrudin, Asisten II Bidang Ekonomi & Pembangunan

BII Laksanakan Program CR Pemberdayaan Ekonomi Melalui Micro Financing

JAKARTA-PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) melaksanakan program  corporate responsibility