Bursa AS Cetak Record High

Tuesday 13 May 2014, 8 : 04 am
by

JAKARTA-Bursa AS bergerak menguat semalam dan membuat beberapa indeks seperti Dow Industrial, Dow Transportation dan S&P500 mencetak rekor tertingginya. Hal ini mengkonfirmasi sinyal bullish dalam teori teknikal ‘Dow Theory’. Penguatan semalam lebih didorong oleh rebound-nya saham-saham sektor teknologi dan kabar akuisisi di sektor farmasi. Sementara mayoritas harga komoditas dunia menguat terutama harga nikel LME yang kembali melonjak 5.1% ke level US$20,925/ton, tertinggi sejak Feb ’12.  EIDO menguat 1.5% semalam.

Analisa harian analis valas Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih menyebutkan bursa Asia sendiri Selasa pagi (13/5) dibuka menguat masih melanjutkan penguatan yang terjadi kemarin seiring sentimen bursa AS yang berhasil mencetak rekor tertingginya. Sementara Rupiah pagi ini melemah tipis ke level Rp11,525/US$ setelah penguatan yang cukup signifikan kemarin. IHSG sendiri hari ini diperkirakan akan kembali melanjutkan rally-nya seiring positifnya sentimen di bursa global. Harga Nikel yang kembali menguat akan tetap menjaga sentimen positif di sektor mining hari ini. “Resistance indeks berada di level 4,950,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dengan program unggulan ini, masyarakat dapat berdonasi dengan 10 ribu rupiah atau lebih untuk dapat ikut berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui aplikasi BSI Mobile, bsmu.or.id, dan jadiberkah.id.

YBSMU Luncurkan Program 10Ribu Untuk Sejuta Kebaikan  

JAKARTA-Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) yang merupakan mitra strategis

Pengumuman Kabinet Tak Terkait Bagi-Bagi Komisi

JAKARTA- Molornya pengumuman kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat