Inilah Penampakan Tol Medan-Tebing Tinggi Seksi I

Wednesday 13 Jun 2018, 1 : 18 am
by
Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi yang dibuka fungsional untuk Mudik Lebaran 2018.

MEDAN-Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) Seksi I Simpang Susun (SS) Tanjung Morawa-SS Parbarakan dibuka sebagai jalur fungsional untuk arus mudik/balik lebaran 2018, Senin (11/6). Meski fungsional namun kondisi jalan seperti tol operasional, karena ruas ini sudah selesai dan siap untuk diresmikan.

Pembukaan dilakukan oleh Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi dan didampingi Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan (Sumatra Utara-Riau) Paul Ames Halomoan.

“Diharapkan dibukanya ruas ini akan memperlancar arus mudik di Sumatra sekaligus bagian dari sosialisasi tol tersebut,” ujar Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi .

Selama masa fungsional belum dikenakan tarif untuk Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I (SS Simpang Tanjung Morawa-SS Parbarakan) hingga H+7 lebaran atau tanggal 11-22 Juni 2018.

Sedangkan untuk Seksi II-VI (Kualanamu-Parbarakan-Sei Rampah) tetap diberlakukan tarif normal. Pemberian diskon 10% diberikan pada periode arus mudik 13 Juni 2018 (07.00 WIB) sampai dengan 15 Juni 2018 (07.00 WIB) & arus balik 18 Juni 2018 (07.00 WIB) sampai dengan 20 Juni 2018 (07.00 WIB).

“Kehadiran ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi akan meningkatkan konektivitas guna memperlancar distribusi dan menurunkan biaya logistik barang dan jasa,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Antisipasi Varian Baru COVID-19, Graha Inti Fauzi Ketatkan Penerapan Prokes

JAKARTA-Building Management Office Graha Inti Fauzi (BMO GIF) terus melakukan

Hasil Program Santripreneur, Ponpes Sunan Drajat Produksi 4.000 Sandal Jepit

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menjalankan program Santripreneur melalui pelatihan produksi