Bank Ekonomi Beri Solusi Perbankan yang Cepat

54

JAKARTA-PT Bank Ekonomi Raharja, Tbk Cabang Pembantu Hang Lekir merayakan kepindahan kantor operasional ke alamat baru yang kini berada di Jl. Hang Lekir Raya No.14 B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.  Perpindahkan kantor baru ini guna mendukung rencana pengembangan dan ekspansi bisnis jangka panjang

Head of Corporate Communications Bank Ekonomi, Wahyu Adiguna menjelaskan Bank Ekonomi berupaya meningkatkan struktur jaringan dan akses dengan mencari lokasi strategis yang tepat bagi para nasabah Bank Ekonomi. “Perpindahan kantor ini merupakan bukti kehadiran Bank Ekonomi yang dinamis dan bahwa kami dapat memberikan kontribusi dalam perkembangan perekonomian di kawasan Kebayoran Baru,” ujar dia.  

Berdiri sejak tahun 1990 dengan nama Bank Mitra Raharja, Bank Ekonomi kini memiliki 99 jaringan kantor cabang dan 127 terminal ATM yang tersebar di 31 kota di seluruh Indonesia. Jaringan ATM Bank Ekonomi dapat diakses selama 24 jam sehari oleh seluruh nasabah dan pengguna ATM bank-bank lain sesama 86 anggota ATM Bersama di seluruh Indonesia.

Sementara itu,  Network & Distribution Director Bank Ekonomi, Gimin Sumalim mengatakan dalam kondisi krisis ekonomi global, Bank Ekonomi terus berupaya menjaga dan mempertahankan tingkat kesehatan bank.  Hal ini tercermin pada posisi keuangan Bank Ekonomi per 31 Desember 2012 yaitu dengan total asset Rp 25,3 triliun atau meningkat sebesar 5% dari posisi akhir tahun 2011. Peningkatan sebesar 23% pada kredit yang disalurkan (total loan – gross) menjadi Rp 17,2 triliun. Simpanan nasabah (DPK) juga mengalami peningkatan sebanyak 4% dari posisi akhir tahun 2011 sebesar menjadi Rp 20,9 triliun pada tutup buku periode 2012.

Dalam upaya terus menciptakan pelayanan terbaru yang inovatif untuk selalu memanjakan nasabah, Bank Ekonomi baru-baru ini memperkenalkan program Triple Happiness, yaitu suatu program dengan tiga keuntungan. Dimulai dari 1st happiness, setiap pembukaan rekening tabungan dengan setoran awal mulai Rp 5 juta, nasabah berhak mendapatkan Hadiah Pasti, berupa pilihan Paket Tupperware yang menarik dan bisa langsung dibawa pulang.

Tak hanya itu, nasabah juga bisa mendapatkan keberuntungan pada tahap berikutnya, melalui 2nd happiness. Setiap penambahan dana baru, nasabah akan mendapatkan tambahan Hadiah Pasti, berupa uang tunai yang akan dikreditkan ke rekening nasabah hingga jutaan rupiah.

Lebih jauh Gimin mengatakan Bank Ekonomi akan terus berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi nasional dengan ikut mengusung misi pemerintah Indonesia untuk mengembangkan usaha kecil dan menengah dan berkontribusi minimal 20% dari total komposisi penyaluran pinjaman. Selain itu, dalam menjalankan usahanya, Bank Ekonomi selalu memastikan keberlangsungan bisnis yang tak hanya membawa keuntungan bagi perusahaan, tetapi juga memberikan dampak positif melalui masyarakat. Hal ini tercermin dari berbagai program bantuan kemasyarakatannya (Corporate Social Responsibility) yang merupakan bagian dari komitmen Bank Ekonomi.  “Akhir kata, dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholders Bank Ekonomi atas kepercayaan dan dukungannya selama ini dan mohon doa restu agar kami dapat terus memacu kinerja dan pelayanan kepada nasabah melalui sejumlah perbaikan yang telah kami rencanakan,” ujar Gimin.