Bursa Global dan Regional Melemah

Friday 7 Aug 2015, 7 : 51 pm
by

JAKARTA-Ditengah laporan kinerja sebagian emiten dan penguatan nilai tukar US, indeks AS semalam ditutup melemah didorong oleh tekanan take profit seiring dengan sebagian besar investor yang tengah menanti terbitnya key employment report hari ini sebagai sebuah indikasi terhadap waktu kenaikan suku bunga The Fed. Bursa di Eropa juga tercatat melemah ditengah trend penurunan harga minyak dunia.
Analis valas PT Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih dalam riset hariannya menyebutkan harga minyak dunia tercatat menguat sementara setelah mengalami tekanan sebelumnya, sedangkan harga emas mencatat penurunan.
Dari pasar dalam negeri, jelasnya setelah sempat menguat IHSG ditutup melemah kemarin sore. Minimnya katalis penggerak dan kenaikan tajam pada hari sebelumnya (+1.45%) telah mendorong appetite sebagian besar investor untuk melakukan aksi jual. “Hari ini pasar menanti terbitnya data foreign reserves. EIDO mengalami pembalikan arah sementara nilai tukar rupiah kembali melemah ke level Rp13.537/USD,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Waspada, Penjarahan Uang Rakyat Melalui Cost Recovery Migas

Oleh: Salamuddin Daeng Setelah uang rakyat dikuras untuk perdagangan/komersialisasi infrastruktur,

BLM Ambon Tingkatkan Mutu SDM Desa

AMBON-Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Anwar