CIMB Niaga Umumkan Perubahan Jajaran Direksi

Friday 26 Jul 2013, 5 : 45 pm
by

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank CIMB Niaga Tbk, Jumat (26/7) mengumumkan perubahan di jajaran direksi CIMB Niaga. RUPSLB telah menyetujui pengangkatan Vera Handajani sebagai Direktur CIMB Niaga yang baru. Adapun masa jabatan Vera Handajani sebagai Direktur CIMB Niaga akan berlaku efektif terhitung sejak tanggal yang ditetapkan dalam surat persetujuan dari Bank Indonesia (BI), sampai dengan penutupan RUPS Tahunan Perseroan tahun buku 2015 yang akan diselenggarakan pada tahun 2016.

Vera memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun di industri perbankan di dalam dan luar negeri. Sebelum menjabat sebagai Direktur CIMB Niaga, pemegang gelar MBA dari Kellog-HKUST ini, pernah menjabat Head of Operational Risk Management Markets APAC and North Asia The Royal Bank of Scotland (2012-2013), Head of Financial Institutions Credit & Trading Credit Risk Management Greater China and Korea The Royal Bank of Scotland (2010-2012), dan Head of Financial Institutions Credit South Asia The Royal Bank of Scotland.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid, mengungkapkan, Komisaris, Direksi serta seluruh karyawan CIMB Niaga menyambut baik kedatangan Vera Handajani. “Kami percaya, pengalaman dan kemampuannya dapat membawa CIMB Niaga untuk bisa berprestasi lebih baik lagi ke depannya,” kata Arwin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (26/7).

Vera kata Arwin pernah memegang berbagai posisi penting di sejumlah bank, seperti ABN AMRO, The Royal Bank of Scotland Indonesia, Banque Nationale de Paris/BNP Lippo Indonesia, dan LTCB Central Asia Indonesia. “Bergabungnya Ibu Vera Handajani diharapkan semakin memperkokoh serta memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bagian dari jaringan perbankan universal terkemuka di Asia Tenggara.” ungkap Arwin.

Selain itu, RUPSLB juga menyetujui pemberian kewenangan dan kuasa kepada Direksi CIMB Niaga dengan hak substitusi, untuk menyatakan kembali keputusan berkenaan dengan perubahan susunan Direksi CIMB Niaga tersebut di dalam akta notaris dan melakukan segala sesuatu yang diperlukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan demikian, susunan selengkapnya anggota Direksi CIMB Niaga yang akan menjabat sampai dengan penutupan RUPS Tahunan Perseroan tahun buku 2015 yang akan diselenggarakan pada tahun 2016 adalah sebagai berikut:

 

 

Presiden Direktur                             : Arwin Rasyid
Wakil Presiden Direktur                 : D. James Rompas
Wakil Presiden Direktur : Lo Nyen Khing
Direktur : Wan Razly Abdullah
Direktur : Handoyo Soebali 
Direktur merangkap Direktur Kepatuhan : L. Wulan Tumbelaka
Direktur : M. Fadzil Sulaiman
Direktur : Rita Mas’Oen
Direktur : Samir Gupta
Direktur : Megawati Sutanto
Direktur : Harjanto Tanuwidjaja
Direktur : Vera Handajani*

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

DPD RI dan Forkomnas DOB desak Pemerintah Tegas Soal Pemekaran Daerah

JAKARTA-Sekitar ratusan orang perwakilan dari Forum Komunikasi Nasional Daerah Otonom

Dana Kelolaan LPDP Mencapai Rp 15,6 Triliun

JAKARTA-Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) telah membiayai 6.335 orang penerima