Darmadi: Jokowi Bukan Bagian Masa Lalu

Wednesday 16 Jan 2019, 3 : 47 pm

JAKARTA- Penegakkan hukum, Ham dan kasus-kasus korupsi menjadi tema yang selalu ramai diperbincangkan ditengah publik. Tema itu pulalah yang akan menjadi sesi pertama dalam debat capres-cawapres 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menanggapi hal tersebut, Politikus PDIP Darmadi Durianto mengatakan capres-cawapres 01 sangat siap menghadapi debat perdana tersebut.

“Penegakkan hukum dan pemberantasan kasus-kasus korupsi di era Jokowi lebih konkret dan efektif. Banyak kasus-kasus korupsi yang terungkap dan itu sebuah prestasi yang baik,” ujar Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan di Jakarta, Rabu (16/01/2019).

Dibandingkan dengan capres lainnya, lanjut dia, Jokowi tidak terbebani dengan tema tersebut. “Jokowi bukan bagian dari masa lalu (orba) yang masih menyisakan berbagai persoalan hukum,” sindirnya.

Seharusnya, kata dia, rakyat harus memberikan dukungan penuh terkait penegakan hukum dan pemberantasan korupsi yang dilakukan pemerintahan Jokowi ini.

“Jokowi tegas soal itu. Mafia-mafia diberantasnya. Sikap ketegasan itu bisa kita lihat adanya satgas-satgas yang dibentuk di era Jokowi ini,” terangnya.

Namun begitu, lanjut anggota Komisi VI DPR ini, memang tidak gampang menyelesaikan problem tersebut secara cepat.

“Perlu startegi dan dukungan penuh dari seluruh rakyat. Karena persoalan hukum dan korupsi adalah PR kita bersama,” pungkasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ini Kata Presiden Jokowi Soal Status WNI Arcandra Tahar

LAOS-Presiden Joko Widodo mengaku belum mendapat laporan secara penuh terkait

BI Perluas Pertukaran Uang Rp 75 Ribu

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) memperluas akses penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75