Demi NKRI, Golkar Pererat Komunikasi Dengan Partai Lain

26

JAKARTA-Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mengaku perlu mempererat komunikasi dan kerjasama dengan partai lain guna mengukuhkan NKRI.
Langkah pertama yang dilakukan adalah menjalin komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Novanto merasa senang ketika Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertandang ke kediamannya di Jakarta Selatan, Jumat, (2/11) petang. “Pertemuan ini sangat berarti bagi Partai Golkar dan PKB,” kata Novanto kepada wartawan di Jakarta, Senin (5/12/2016).

Novanto mengatakan, dalam rangka meningkatkan rasa kebhinnekaan seluruh elemen bangsa ini, kerja sama dengan PKB dirasa semakin penting dan akan terus ditingkatkan.
“PKB merepresentasikan Islam, Golkar merasa sangat perlu menjalin kerjasama khususnya kebhinnekaan,” lanjut Novanto.

Kebhinekaan tersebut, kata dia, sangat penting agar keutuhan republik tercinta ini bisa terjaga dan terpelihara baik kedepannya. “Kerena ini semua untuk memberi jaminan dalam mempertahanankan NKRI,” sambung Novanto.

Apresiasi Presiden

Terkait kebhinekaan yang ada, ujar Novanto, pihaknya mengaku apresiasi terhadap kesediaan Presiden RI, Joko Widodo melaksanakan salat Jumat berjamaah dengan peserta unjuk rasa di Monas. “Terimakasih Presiden telah melaksanakan Shalat bersama-sama. Itu menunjukkan Islam dalam suasana yang damai,” ujar Novanto.

Sementara itu, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku penting untuk terus menjalin silaturahmi dengan partai politik lain di republik ini.
“Ini penting sekali silaturrahmi ini diteruskan,” kata Cak Imin.

Dengan dipeliharanya budaya silaturrahmi, lanjut Cak Imin, dirinya yakin keutuhan republik ini kedepannya akan terjaga dengan baik.
Berbagai “terpaan” yang mengancam keutuhan negara ini diyakini tidak akan berhasil dengan dilakukannya silaturrahmi itu sendiri. “Kita teruskan budaya ini dalam binkai NKRI yang utuh,” lanjut Cak Imin.

Lebih jauh Cak Imin menambahkan kedua partai politik tersebut sepakat untuk mendukung pemerintahan saat ini agar kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. “Kita sepakat untuk menyukseskan pemerintah untuk memajukan negara,” pungkasnya. ***