Ditjen Pajak-Polri Sosialisasikan Kerjasama Penegakan Hukum

Thursday 10 Mar 2016, 5 : 38 pm
by

KUPANG-Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak bekerjasama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia mengadakan sosialisasi addendum, Pedoman Kerja dan implementasi Kesepakatan Bersama antara Ditjen Pajak dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Hotel Aston Kupang ini meliputi sosialisasi tentang addendum serta implementasi Kesepakatan Bersama antara Ditjen Pajak dengan Polri serta sosialisasi Pedoman Kerja yang berisi rekomendasi yang dihasilkan dari keberhasilan pelaksanaan kerjasama antara Ditjen Pajak dengan Polri. Demikian keterangan tertulis Humas Ditjen Pajak, Kamis (10/3).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada 19 Januari 2016 Menteri Keuangan dan Kapolri telah menandatangani addendum Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama Dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kementerian Keuangan dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Sebagai pelaksanaan Nota Kesepahaman tersebut telah ditandatangani juga Addendum Kesepakatan Bersama antara Ditjen Pajak dengan Badan Reserse Kriminal, Badan Pemelihara Keamanan dan Badan Intelijen Keamanan Polri.

Dijelaskan, sosialisasi digelar demi menjaga keberlanjutan dan koordinasi dalam kerjasama penegakan hukum di wilayah-wilayah operasional Ditjen Pajak dan Polri. “Dengan adanya sosialisasi Kesepakatan Bersama ini, diharapkan dapat menciptakan koordinasi dan kerjasama yang lebih kuat dan terpadu antara Ditjen Pajak dan Polri terutama dalam hal penegakan hokum,” terangnya.

Untuk mengamankan penerimaan negara dan menindak tegas pelaku tindak pidana di bidang perpajakan, Ditjen Pajak terus melakukan berbagai upaya pelayanan, pengawasan dan penegakan hukum sambil terus menjalin kerjasama dengan institusi penegak hukum lain untuk mensukseskan upaya pemerintah mencapai penerimaan pajak yang optimal karena #PajakMilikBersama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Manulife Indonesia dan Adira Finance Rayakan Ulang Tahun ke-2 Produk Amandira

JAKARTA-Memperingati ulang tahun kedua produk Amandira (Asuransi Aman Bersama Adira

Pemegang Surat Keterangan Domisili Tak Punya Hak Pilih

JAKARTA-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegaskan surat keterangan domisili bukan kartu