Fahri : Olly Itu Teman Spesial

99
tribunnews.com

JAKARTA-Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan maksud kedatangannya ke Manado untuk menghadiri undangan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey. Alasannya selama ini dia hanya sebatas janji saja mau ke Manado. “Sudah agak lama saya kurang bisa melayani undangan dari teman-teman dan kebetulan kalau Pak Olly agak spesial,” katanya kepada wartawan di Media Center Nusantara III Gedung DPR RI, Senin (15/5/2017).

Karena bagaimanapun sewaktu Olly maju cagub Sulawesi Utara, kata Fahri, dirinya ikut mendorong supaya waktu itu PKS mendukung Pak Olly waktu pilkada.

Apalagi, tambah politisi dari PKS ini, ketika Olly dilantik dirinya tidak sempat hadir.  “Saya janji terus. Nah, kemarin ada sedikit waktu kebetulan satu rantai perjalanan, ke Makassar dulu baru ke Manado,” ujar Fahri seraya mengungkapkan, sebelum kedatangannya di Manado telah beredar poster terkait acara yang akan dihadirinya, dan dari situ massa yang menolak mengetahui jadwal kedatangannya.

Ia mengatakan, massa saat itu mengira kalau kedatangannya ke Manado sebagai perwakilan ormas Front Pembela Islam (FPI).

Padahal, maksud kedatangannya sudah jelas ingin memenuhi undangan Gubernur Sulut. Sebab, malam sebelum kedatangan dirinya, orang nomor satu di Sulut itu mengundang sejumlah perwakilan ormas kepemudaan yang akan turut serta dalam acara. “Ini perlu saya sampaikan, kalau kedatangan saya bukan untuk melantik FPI. Saya tidak pernah menjadi pengurus FPI. Bagaimana mau melantik FPI, karena itu yang dikembang-kembangkan. Memang ini dipakai memanas-manasi seolah saya datang sebagai pengurus FPI,” tuturnya sambil membeberkan kronologi penolakan massa saat dirinya berkunjung ke Manado, Sulawesi Utara, Sabtu kemarin (13/5).

Fahri menegaskan, penolakan terhadap kedatangannya justru bermula di media sosial, bukan dari organisasi kepemudaan yang diundang dalam acara yang akan ia hadiri.

Fahri membayangkan begitu sampai di Manado bisa langsung berdialog dengan organisasi kepemudaan di sana. ***