Green Hospital Bisa Jadi Ikon Baru Pangkalpinang

Sunday 17 Jul 2016, 3 : 30 pm

JAKARTA-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengapresiasi kepala daerah yang berinisiatif membangun rumah sakit yang baik dan berkuaitas untuk warganya. Karena dengan hadirnya rumah sakit yang baik dan berkualitas, kesehatan masyarakat juga akan semakin baik.
“Kita apresiasi kepala daerah yang berinisiatip membangun rumah sakit untuk daerahnya, seperti di Provinsi Babel. Dengan rumah sakit yang berkualitas, pelayanan kesehatan publik juga akan semakin bagus,” kata Anggota DPD RI, Adrianus Garu di Jakarta, Minggu (17/7).

Selain mendirikan rumah sakit, Adrianus juga meminta para kepala daerah untuk mengawasi peredaran obat palsu yang semakin marak saat ini.”Hampir semua produk di Indonesia dipalsukan. Pemerintah harus tegas soal ini. Bikin aturan semua obat harus pakai barcode dan berstandar nasional dan tidak semua obat dijual bebas,” katanya.

Adrianus juga meminta Pemprov Babel agar tegas dan rutin mengawasi peredaran obat di daerah tersebut, terutama dengan hadirnya rumah sakit baru yang akan dijadikan rumah sakit rujukan.

Jadi Ikon

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Muhammad Rusdi mengharapkan kehadiran Green Hospital Pangkalpinang akan menjadi ikon Rumah Sakit (RS) se-Pangkalpinang dan terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). “Inshaa Allah akan menjadi rumah sakit rujukan terbaik di Babel dan saya berharap menjadi ikon Kota Pangkalpinang. Karena dengan hadirnya Green Hospital ini akan meningkatkan status menjadi kota lebih baik lagi serta berimbas juga secara medis,” ungkap Rusdi.

Ia mengatakan, perencanaan proyek Green Hospital sudah selesai dan dalam waktu dekat akan dilakukan peletakan batu pertama. “Rancangannya sudah clear dan kita sudah fokus pada tahap pembangunan. Kalau tidak ada halangan, RI satu yang akan melakukkan peletakan batu pertama,” ujarnya.

Dilanjutkan dia, Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang memberikan apresiasi kepada Walikota, yakni Irwansyah.

Karena idenya yang mengubah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkalpinang menjadi rumah sakit rujukan terbaik di Babel yakni Green Hospital. “Gebrakan yang dilakukan Walikota yang muda itu seperti ini, sangat kita apresiasikan dan kita dukung, awalnya kita anggap kekonyolan, tetapi setelah kami kaji dan analisa. Ini sangat bagus dan akan jadi kenyataan,” tandasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

IPW: Belum Ada Sejarah Pimpinan KPK Jabat Dua Periode

JAKARTA-Indonesia Police Watch mendesak Panitia Seleksi Calon pimpinan Komisi Pemberantasan

Pemerintah Bangun Rusus Bagi Korban Banjir di Kota Bima

BIMA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun 218 unit