Harga Cabai di Tangerang Terus Meroket

53
ilustrasi

TANGERANG-Harga cabai di Kabupaten Tangerang, terus mengalami peningkatan harga. Sejauh in, harga  cabai dibeberapa pasar di Kabupaten Tangerang menembus harga hingga Rp156 ribu perkilogram untuk cabai rawit merah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Jarnaji, menyebutkan permintaan bahan baku cabai oleh masyarakat Kabupaten Tangerang terbilang tinggi, sementara suplai cabai dari petani cabai lokal belum dapat dipanen.  “Kita ada 13 titik lokasi pertanian cabai, total 40 hektar lahan pertanian cabai. Baru Maret ini mulai menanam, jadi kita sepenuhnya cabai dari kota lain seperti di Jawa Barat dan Jawa Tengah,” ucap Jarnaji, di Tangerag Rabu (8/3).

Menurutnya, kenaikan harga cabai ini terjadi bukan saja di Kabupaten Tangerang, tapi juga merata hampir diseluruh wilayah di Indonesia.  “Sepekan ini mulai naik untuk cabai rawit merah ini memang tinggi, seminggu kemarin 150 ribu perkilo, minggu ini jadi Rp 156 ribu, atau naik 6 ribu dari minggu kemarin,” imbuhnya.

Kenaikan harga cabai rawit, terangnya ditambah ongkos pengiriman dari daerah penghasil ke pasar-pasar yang ada di Kabupaten Tangerang.  “Harus diakui ada ongkos pengiriman jadi harganya ikut terangkat,” terang Jarnaji. (Raja Tama)