Ketua MPR : Husni Kamil Sosok Berintegritas

15

JAKARTA-Ketua MPR Zulkilfli Hasan menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ketua KPU Husni Kamil Manik, Kamis (7/7) malam. Zulkifli berharap almarhum tenang di sisi-Nya. “Berduka sedalam dalamnya atas wafatnya saudaraku, sahabat kami Ketua KPU Husni Kamil Manik. Semoga seluruh amal baiknya diterima di sisi Allah,” kata Zulkifli, Jumat (8/7/2016).

Zulkifli mengenang sosok Husni sebagai seorang yang bekerja keras mengabdikan dirinya bagi kemajuan demokrasi di Indonesia. Selama kepemimpinannya, pelaksanaan pemilu dan pilkada dinilai Zulkifli berjalan lancar dan berhasil. “Di bawah kepemimpinan almarhum, dengan kelebihan dan kekurangannya KPU berhasil jalankan amanah Pilkada serentak gelombang pertama. Kita kehilangan sosok pemimpin muda yang bekerja dengan integritas,” sambungnya.

Meski kabar duka ini mengejutkan semua pihak, Zulkifli berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tabahan dan sabar. “Tentunya kabar ini mendadak bagi siapapun, termasuk juga untuk keluarga. Semoga Allah berikan kesabaran dan ketabahan,” imbuhnya.***