Ketum Golkar Kukuhkan Pengurus DPD Golkar Jateng

22
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto saat melantik pengurus DPD Partau Golkar Jateng di Kampung Nelayan, Tambak Lorok Semarang

SEMARANG-Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Drs Setya Novanto, Ak melantik dan mengukuhkan 87 orang Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah periode 2015-2020. Acara pelantikan yang bertempat di Kampung Nelayan, Tambak Lorok Semarang ini merupakan rangkaian  kegiataan  safari ramadhan dan  temu kader Ketua Umum Golkar dengan segenap jajaran pengurus DPD Golkar Propinsi Jawa Tengah.

Sebelumnya, politisi senior Partai Golkar ini juga telah melakukan safari  ramadhan di sejumlah daerah di Indonesia seperti Aceh, Sinabung, NTB dll.

Turut hadir dalam acara pengukuhan ini, sejumlah Ketua DPP Partai Golkar seperti Sekjen Roemkono, Ali Yahya, Robert Cardinal, Fadh, Bambang Soesatyo, Nurul Arifin dan Yahya Zaini.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga hadir dalam acara prosesi pengukuhan pengurus DPD Jateng ini.

Dalam sambutannya Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto meminta agar soliditas kader Golkar harus diperkuat. Hal ini sangat penting, mengingat sejumlah perhelatan akbar nasional sudah didepan mata. Untuk itu, kader Golkar harus solid agar bisa meraih kemenangan dalam pemilukada yang pada gilirannya dapat menempatkan kadernya disejumlah posisi strategis nasional.  “Dalam waktu yang tidak banyak, kita menyambut pilkada, pileg dan pilpres, maka tidak ada jalan lain untuk melakukan akselerasi dan percepatan-percepaan,” tegasnya.

Menurutnya, dalam memimpin partai jangan terlalu banyak membuat perencanaan, tetapi harus lebih banyak bekerja dan bekerja. Sebab dengan kerja keras maka segala program partai Golkar ke depan dapat terlaksana dengan baik. “Kita memerlukan Pemerintahan yang kuat dan efektif agar program-program dapat berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Politisi Senior ini mengatakan Partai Golkar siap  mendukung dan mengawal program pemerintah  agar tahapan aksi dan impementasi program dapat berjalan baik. “Kita siap mendukung pemerintah tanpa menghilangkan sikap kritis partai ini,” imbuhnya.
Aacara safari Ramadhan Ketua Umum Golkar ini sempat terhambat lantaran kokasi perkampungan nelayan ini  disiram hujan yang menyebabkan rombongan dihadang banjir rob.
Usai pengukuhan penggurus, Ketua Umum Golkar bersama Ketua-Ketua DPP menggelar acara buka puasa,  shalat isya dan tarawih bersama. Rangkaian acara saf ari ramadhan Ketua Umum Golkar ini dilanjutkan dengan ziarah ke makam Sunan Pandaranan yang merupakan pendiri Kota Semarang.