Kinerja Industri Pengolahan Meningkat

Friday 12 Jul 2019, 2 : 53 pm
by

JAKARTA-Kinerja sektor Industri Pengolahan pada triwulan II 2019 berada pada level ekspansi. Hal ini terindikasi dari nilai Prompt Manufacturing Index (PMI)-BI sebesar 52,66%, sedikit meningkat dibandingkan dengan PMI-BI pada triwulan sebelumnya sebesar 52,65%.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Onny Widjanarko menjelaskan ekspansi sektor Industri Pengolahan ini sejalan dengan perkembangan kegiatan usaha sektor Industri Pengolahan hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) pada triwulan II 2019 yang terindikasi meningkat dengan SBT sebesar 3,57%.

“Peningkatan kinerja Industri Pengolahan didorong oleh kenaikan volume pesanan sejalan dengan permintaan yang meningkat,” ulasnya.

Pada triwulan III 2019, kinerja industri pengolahan diprakirakan tetap ekspansif, meskipun tidak setinggi periode sebelumnya. Hal ini terindikasi dari PMI-BI pada triwulan III 2019 yang diprakirakan sedikit lebih rendah sebesar 52,11%. Peningkatan kinerja Industri Pengolahan tersebut diprakirakan didorong oleh kenaikan volume produksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down

DMAS Yakin Marketing Sales Tahun Ini Capai Rp2 Triliun

JAKARTA-Meski terdapat ketidakpastian ekonomi akibat kondisi pandemi Covid-19, PT Puradelta Lestari

Pemkot Bekasi Resmi Keluarkan Jam Operasional THM Sampai Jam 6 Sore

BEKASI-Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengeluarkan tentang Kepatuhan Terhadap Protokol