Komisaris Radio Syaibah Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Komisaris Radio Syaibah Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

0
BERBAGI

TANGERANG-Komisaris Radio Syaibah H Syarifudin mengajak puluhan anak yatim dan kaum dhuafa untuk berbagi kebahagian pada Ramadhan ini. Untuk tahun ini telah terkumpul dana kurang lebih Rp38 juta dari penyiar dan donatur anggota komunitas Radio Syaibah seluruh penjuru jangkau siar. “Alhamdulillah komunitas  Radio Syaibah AM 1305 kHz berbagi dengan dengan puluhan dhuafa dan yatim piatu di sekitar studio,” katanya, Minggu (11/6/2017).

Komunitas Radio Syaibah AM 1305 kHz, Minggu (11/6/2017) menggelar acara berbuka puasa dengan Dhuafa dan Yatim Piatu di studio radio komunitas tersebut  Jalan KH. Hasyim Asy’ari Gg. H Cepe No.60 (Pinang) Kota Tangerang. “Meski santunan ini tidak banyak, tapi sebagai bentuk kepedulian,” tambah H Syarifudin yang juga Ketua Komunitas Radio Syaibah.

Keponakan Gubernur Banten yang akrab dipanggil Udin CR juga meminta maaf kepada warga sekitar yang terganggu dengan lagu lagu dangdut yang diputar. “Tetapi Insya Allah Radio Syaibah yang tujuan pendiriannya untuk kebaikan bersama dan syiar agama Islam,” paparnya.

Karena sebagai radio rakyat komunitas, lanjut Udin CR, Radio Syaibah terdiri dari berbagai golongan dan suku dari berbagai penjuru jangkau siar, baik yang ada di Jakarta, Tangerang, serang, Pandeglang, Cilegon bahkan Lampung dan Palembang.

Komunitas ini juga anti berita hoax dan pornografi, Sambung Alumnus SMAN 32 Jakarta, karena kalaupun menampilkan penyanyi dangdut pada acara off air, sang penyanyi dilarang mengenakan pakaian yang seronok dan vulgar.

Dikatakan juga oleh H Syafrudin pada santunan kali ini lebih dari 200  dhuafa dan yatim yang menerima santunan uang sebesar Rp200.000,- perorangnya. Dana tersebut berasal dari pengurus dan fans radio dan tidak menggunakan atau dapat bantuan dari pemerintah setempat.
“Sekali lagi Alhamdulillah berkat kekompakan pengurus, penyiar dan fans, studio yang 2 tahun lalu masih “bocor” sekarang ini telah terbangun dengan bagus dan cukup megah,” imbuhnya

Syarifudin menambahkan Insya Allah dengan kebersamaan komunitas Radio syaibah terus dapat berkiprah membantu masyarakat dan mendukung program pemerintah setempat,” tukasnya. ***