Kuartal I-2016, Asuransi Cakrawala Proteksi Bukukan Premi Rp 400 Miliar

109
Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia membuka kantor cabang ke 17 di wilayah Cirebon

CIREBON-Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia kembali meramaikan industri perasuransian Indonesia dengan kehadiran kantornya yang ke 17  di wilayah Cirebon. Kantor ini akan melayani wilayah Cirebon, Tegal dan sekitarnya. Kantor  yang terletak di Jln. Ahmad Yani No. 51B ini akan diresmikan pada tanggal 14 April 2016 dan dipimpin oleh Kurniawan Widi Prasetyo. “Dengan pertimbangan lokasi kantor yang strategis dan berada di pusat kota Cirebon, Asuransi Cakrawala Proteksi memenuhi segala kebutuhan nasabah kami, karena mudahnya akses untuk menjangkau kami. Hal ini merupakan salah satu cara Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia untuk melebarkan sayapnya sekaligus memperkuat jaringan Asuransi Cakrawala Proteksi,” ujar Vice President Director PT Asuransi Cakrawala Proteksi  Indonesia, Nicolaus Prawiro dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/4).

Menurutnya, total premi yang berhasil dibukukan oleh Asuransi Cakrawala Proteksi selalu mengalami peningkatan yang sangat signifikan bila dibandingkan periode yang sama.

Seperti pada akhir 2015, Asuransi Cakarawala Proteksi Indonesia berhasil membukukan premi sebesar Rp 350 miliar. Sedangkan pada periode yang sama tahun sebelumnya (2014), Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia berhasil membukukan premi sekitar Rp 34 miliar saja atau  mengalami kenaikan lebih dari 10 kali lipat. “Dalam kurun waktu 3 bulan, pendapatan premi Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia sudah mampu melampaui produksi selama 12 bulan pada tahun sebelumnya,” terangnya.

Dia menjelaskan, hingga kuartal pertama tahun 2016 ini, Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia berhasil membukukan premi sebesar Rp 400 miliar. Untuk itu, Asuransi  Cakrawala Proteksi Indonesia optimis mampu melebihi target yang telah ditetapkan hingga akhir tahun 2016.  Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia sebagai pemain yang tergolong baru di industri asuransi Indonesia.

Selain track record pembukuan premi yang senantiasa mengalami peningkatan dari waktu ke waktu dan ekspansi bisnis yang sangat cepat melalui pembukaan 15 cabang dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia juga berhasil mempertahankan tingkat solvabilitasnya sehingga tetap berada pada posisi aman diatas batas minimum yang ditetapkan Regulator. “Hal ini menunjukkan bahwa Asuransi Cakrawala Proteksi memiliki kapabilitas yang tinggi dalam menjalankan usaha perasuransiannya dan layah untuk menjadi salah satu perusahaan perasuransian terpercaya di Indonesia,” pungkasnya.