Mangga Dua Square Optimis UKM Atribut Partai dan Pilkada Bisa Berkembang

54

JAKARTA-Trade Mall Mangga Dua Square Jakarta terus menghadirkan aneka kebutuhan masyarakat mulai dari hobi dan kecantikan hingga kebutuhan fashion dan lainnya. Bahkan kini, hadir pula komunitas pedagang atribut partai dan pilkada serta kebutuhan TNI-Polri.

Barang-barang tersebut berada di lantai 2 Mangga Dua Square. Keberadaan UKM ini tentu sangat membantu calon-calon bupati/gubernur ataupun tim sukses yang akan membeli. “Kita mendukung usaha para pedagang atribut Pilkada dan Partai yang membuka usahanya di Mangga Dua Square agar lebih dikenal luas dan berkembang dengan lokasi trade mall Mangga Dua Square yang strategis dan akses yang mudah dijangkau masyarakat,” kata Promotion Manager Mangga Dua Square Riany Redjeki dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Hingga saat ini, lanjut Riany, sudah banyak pedagang yang membuka usahanya di trade mall yang berada dibawah payung Agung Podomoro Grup itu. “Hampir seratus pedagang membuka toko disini dan kami terus mendorong agar pedagang lain bergabung,” jelasnya

Komunitas pedagang atribut partai dan pilkada dapat memanfaatkan fasilitas hotel berbintang seperti Novotel, Ibis, Amaris dan Neo yang berada di trade Mall tersebut. “ Banyak pelanggan yang datang dari daerah luar Jakarta dapat dengan mudah mencari hotel menginap di Mangga Dua Square,” ujar Surya selaku koordinator komunitas pedagang Atribut Partai dan Pilkada.

Menurut Surya, para pedagang yang sebelumnya berusaha di Pasar Senen ini telah memiliki pelanggan tetap dari kalangan partai politik dan instansi swasta dan pemerintah untuk kebutuhan seragam dan atribut. “Mereka punya pelanggan loyal dan kini sudah mengetahui keberadaan Komunitas Pedagang Atribut Partai dan Pilkada di Mangga Dua Square ini,” katanya.

Ditemui di tokonya Jasa Mandiri yang terletak di lantai 2 Mangga Dua Square, Aprilzal, yang sudah berusaha dagang perlengkapan atribut partai sejak tahu 2004 mengaku pelanggannya datang dari seluruh Indonesia. “Kami memproduksi sendiri dan menjual perlangkapan dan atribut partai, kebutuhan Pilkada, seragam ormas dengan kualitas yang bagus dan harga bersaing,” ujar Aprizal.

Atribut partai dan Pilkada yang dijual, lanjut Aprizal, mulai dari Pin, topi, bendera, kaos, jas partai dan asesories lainnya dengan harga paling murah Rp 25 ribu hingga Rp 1,5 juta. “Pelanggan dari Partai dan peserta Pilkada di daerah bisa memesan sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Aprizal yang berharap usahanya di Mangga Dua Square makin lancar dan aman.

Harapan agar usaha terus berkembang juga dikemukakan Hendra pemilik toko Sinar Purnama dan Trisna pemilik toko Jago yang membuka usaha perlengkapan Security, Hansip, Dishub, Menwa, seragam kantor swasta dan pemerintah serta seragam sekolah di lantai 2 Mangga Dua Square. “Kami juga menyediakan plakat, tas , medali yang kami produksi sendiri,” ujar Trisna yang berharap lokasi strategis Mangga Dua Square akan semakin memajukan usahanya.

Sementara Hendra yang menjual seragam security, hansip, topi dan seragam kantor menilai kenyamanan dan keamanan berusaha di Mangga Dua Square. “ Usaha di sini nyaman dan aman,” ujarnya.

Masih menurut Riany Redjeki, pada November 2017 ini ada acara “Pesta Mangga Alpukat” yang berlokasi di Valet Parking Novotel Mangga Dua Square. “Acara ini mendatangkan langsung hasil hasil pertanian berupa mangga alpukat langsung dari Pasuruan, Jawa Timur,” katanya. Acara yang berlangsung dari tanggal 17 November hingga 26 November 2017 ini, lanjut Riany, sangat ramai dikunjungi pembeli dan berhasil menjual 10.000 kg per hari. ***