MNC Asuransi Bukukan Premi Brutto Rp 82,05 M

Friday 10 May 2013, 4 : 12 pm
by

JAKARTA-PT MNC Asuransi Indonesia mencatat total pendapatan premi brutto pada 2012 sebesar 82,05 miliar rupiah atau tumbuh 273 persen dibanding 2011 sebesar 22,03 miliar rupiah. Penyumbang pendapatan premi terbesar adalah Asuransi Kendaraan Bermotor yang mengalami pertumbuhan sebesar 146.6 persen  menjadi 37,56 miliar rupiah  dari 15,23 miliar rupiah di 2011,  diikuti dengan penjualan produk Aviation and Satellite Insurance yang membukukan premi total sebesar 28,123 miliar rupiah. “Pada tahun 2012, kami mengalami pertumbuhan yang sangat baik dalam hal penerimaan premi,” ujar Direktur Utama PT. MNC Asuransi Indonesia  Victor Sandjaja, saat acara Press Gathering dan Paparan Kinerja PT MNC Asuransi Indonesia di Gedung MNC, Jakarta, Jumat, (10/5).
Menurut dia, pertumbuhan pada penerimaan premi juga diiringi dengan pertumbuhan laba bersih perseroan sebesar 541.6 persen. Jika di tahun 2011 MNC Asuransi mencatat rugi sebesar rupiah 2,36 miliar maka di tahun 2012, perusahaan mencetak untung 10,41 miliar rupiah. “Selain itu modal sendiri perseroan juga mengalami peningkatan sebesar 124.8 persen dari  40,41 miliar rupiah menjadi  90,82 miliar rupiah,” tegas dia.
Dia mengatakan, perusahaan akan melakukan berbagai langkah  untuk mendukung target- target yang telah dicanangkan. Misalnya dengan pengembangan sistem, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelebaran jaringan. “Banyak  yang telah kami lakukan di tahun lalu dan akan kami lanjutkan di tahun ini. Pada tahun 2012 perseroan mengalami pertumbuhan yang sangat baik, dan kami optimis dalam menjalani tahun 2013 ini,” ujar dia.
Pada 2013 ini kata dia, MNC Insurance menanargetkan pertumbuhan premi sebesar 150 miliar rupiah pada 2013 ini atau naik 82,9 persen  dibandingkan tahun 2012 sebesar 82,05 miliar rupiah. Guna mendukung pertumbuhan premi ini, perusahaan akan fokus ke retail kendaraan bermotor, properti sesuai perkembangan group. “Kami terus mengupayakan cepat mengalami pertumbuhan tahun ini,” kata dia.
Menurut dia, tekad mempertahankan portofolio asuransi kendaraan bermotor yang terus mengalami pertumbuhan, karena perseroan yakin minat masyarakat akan kendaraan bermotor masih tinggi, seiring dengan perkembangan market yang terus mengalami pertumbuhan.
Dia menjelaskan,  perseroan akan terus meningkatkan pertumbuhan asuransi kendaraan bermotor sampai 50 persen. Pada tahun lalu saja kontribursi kendaraan bermotor sudah mencapai 46 persen  dari total perolehan premi. “Angka itu memang tidak banyak, tapi kami yakin kalau bertumbuhan sampai 50 persen di tahun ini akan kekejar,” ungkap Victor.
Sementara itu, Associate Director of Sales and Marketing PT. MNC Asuransi Indonesia, Banua Sianturi menambahkan selama tahun 2012,  MNC Asuransi Indonesia melebarkan sayap dengan melakukan pembukaan kantor-kantor perwakilan di beberapa kota di Indonesia. Hal ini sesuai dengan target yang telah dicanangkan di awal tahun 2012. “Pembukaan kantor–kantor perwakilan ini adalah untuk mendukung tidak hanya proses penjualan namun terlebih juga pelayanan kepada nasabah dan partner usaha,” imbuh dia.
Di tahun 2012, lanjut dia, PT. MNC Asuransi Indonesia telah melebarkan sayapnya dengan meresmikan 5 Kantor Perwakilan baru dan melakukan pembaruan pada 2 Kantor Perwakilan yang sudah ada sebelumnya. “Saat ini kami mengoperasikan 10 Kantor Perwakilan dan Jumlah ini diharapkan akan bertambah selama tahun 2013 ini,” jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Transformasi Digital Meningkatkan Transparansi

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, mengatakan transformasi digital menjadi
AKS akan berinvestasi pabrik gula terintegrasi di Indonesia. Selain memproduksi gula, AKS juga rencananya memproduki bioetanol dan listrik dari biomassa

Produsen Gula Terbesar di Dubai Siap Investasi USD 2 Miliar

JAKARTA-Produsen terbesar gula di kawasan Timur Tengah dan lima besar