MPR: Biarkan Pembangunan Infrastruktur Berjalan

Friday 28 Jul 2017, 9 : 50 pm

MALANG-Ketua MPR Zulkifli Hasan minta energi parpol lebih diarahkan untuk kesejahteraan rakyat. Sehingga pemerintah merasa terbantu dan perekonomian bisa bergerak. “Biarkan pemerintah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga infrastruktur bisa terbangun dan harga-harga bahan pokok tidak melambung tinggi,” katanya usai Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kota Malang, Jawa Tinur, Jumat (28/7/2017).

Menurut Zulkifli, perlambatan ekonomi menandakan rakyat rakyat sedang susah dan menurun pendapatan. Karena itu, pemerintah harus kerja keras bagaimana cara meningkatkan lagi. Kita berharap parlemen bisa mendorong pemerintah agar pertumbuhan ekonominya lebih bagus sehingga bisa bekerja,” tambahnya.

Soal sikap partainya sendiri, Zulkifli mengatakan PAN menganggap komunikasi antar pimpinan parpol penting seperti yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tapi, pertemuan yang dilakukan sebaiknya dibatasi pada pembicaraan mencari solusi dari beragam masalah yang dihadapi bangsa ini. “Itulah yang kita harap. Boleh kita berbeda partai politik tapi silaturahmi jalan terus. Dengan pertemuan tokoh itu saya kira rakyat kita akan menjadi sejuk. Timbul optimisnya meski berbeda-beda tapi kita tetap satu keluarga besar Indonesia. Jangan saling bermusuhan karena mendukung calon pilkada yang berbeda,” ujarnya.

Dia menegaskan berbeda visi dan perjuangan dalam parpol adalah biasa tetapi menghargai perbedaan haruslah di kedepankan. “Saya katakan beda dalam pilkada, beda dalam perjuangan. Itu biasa dalam demokrasi tapi sulaturahmi itu penting. Karena kita dididik oleh para pendiri kita untuk menghargai perbedaan. Jadi kami apresiasi,” imbuhnya.

Zulkifli berencana melalui kelembagaan negara, MPR bisa mengambil peran untuk merajut komunikasi politik antar semua bangsa.

Ketua umum PAN ini berharap bisa mempertemukan SBY dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. “Saya berharap nanti MPR di acara ulang tahunnya, pertama malamnya doa bersama. Saya ingin sekali ngundang Pak SBY, Bu Megawati, kemudian Pak Prabowo, Pak Ical dan semua para ulama dan tokoh agama. Kemudian ada gerak jalan bersama. Kalau para tokoh itu bisa bersama-sama alangkah bahagianya rakyat Indonesia,” tegasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Visa Terus Investigasi Pencurian Data Nasabah

JAKARTA- Visa Worldwide Indonesia bersama Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI)
Menko Airlangga Hartarto

IA-CEPA Peluang Industri Manufaktur Nasional Tingkatkan Ekspor

JAKARTA-Industri manufaktur nasional memiliki peluang besar untuk lebih meningkatkan nilai