Muhaimin Incar Cawapres, Uchok Ingatkan Kasusnya Di KPK

Tuesday 7 Nov 2017, 5 : 18 pm
Muhaimin Iskandar

JAKARTA-Aktivis senior dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Uchok Sky Khadafi mengingatkan Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar agar hati-hati jika ingin maju sebagai Calon Wakil Presiden di 2019.

“Jadi cak Imin kalau mau jadi Cawapres, masih harus melalui jalan panjang, dan berliku-liku, dan hati-hati ditikungan Kuningan (KPK), ada ranjau yang tanpa diinjak cak Imin bisa meledak,” sindir Uchok saat dihubungi di Jakarta, Selasa (07/11/2017).

Menurutnya, adanya dukungan dari sejumlah pihak untuk Cak Imin untuk jadi Cawapres, itupun masih sebatas dari internal PKB.

“Belum datang dari arus besar Nadhliyin. Dan dukungan belum datang dari luar Nadhliyin. Jadi kalau Cak Imin mau jadi Cawapres, PKB harus kerja keras dan berat, seperti untuk mendulang suara agar banyak dapat kursi di dpr. dan mencari simpati dukungan dari rakyat di luar Nadhiyin,” ungkapnya.

Dijelaskannya, tantangan Cak imin ke depan, yang bisa menghambat dia jadi Cawapres adalah salah satunya adalah penggorengan isu pengusiran pengajian yang dilakukan oleh Banser baru-baru ini.

“Karena hal itu membuat simpatik rakyat jadi berkurang. Dan tantangan kedua, kalau Cak Imin mau dampingi Jokowi, harus bersaing dengan calon dari PDI Perjuangan, bisa Puan Maharani atau Prananda, dan dari Demokrat, harus bersaing dengan AHY,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dari Arafah, Menag Sampaikan Pesan Untuk Merawat Persaudaraan

ARAFAH-Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan pesan tentang pentingnya

Pemerintah Kucurkan Rp 1 Triliun Untuk Majukan Pariwisata

YOGYAKARTA-Selain keterlibatan Kementerian/Lembaga (K/L), Pemerintah juga menginginkan keterlibatan masyarakat dalam