Pasangan Suami-Istri Tega Buang Bayi Laki-Laki Berumur 3 Hari

Pasangan Suami-Istri Tega Buang Bayi Laki-Laki Berumur 3 Hari

0
BERBAGI
Seorang bayi laki berusia tiga hari ditemukan di depan pintu rumah pasangan Arsyad dan Meno yang beralamat di RT05/01 Kelurahan Poris Gaga Baru/photo Raja Tama

TANGERANG-Pasangan suami-istri tega membuang bayi laki-lakinya yang merupakan anak kandungnya hanya karena tidak mampu cukupi biaya hidup sehari-hari. Bayi malang ini diperkirakan baru berusia tiga hari.

Bayi tak berdosa ini sengaja diletakkan di depan pintu rumah pasangan Arsyad dan Meno yang beralamat di RT05/01 Kelurahan Poris Gaga Baru, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten pada Rabu (17/2) dini hari. “Sekitar pukul 03.00 WIB saudara Arsyad Faisal mendengar suara tangisan bayi, setelah di periksa, ternyata suara itu berasal dari pintu depan rumahnya,” jelas Humas Polres Metro Tangerang, Komisaris Triyani Handayani, Rabu (17/2).

Bayi laki-laki dengan panjang 48cm dan berat 2,8 kg itu langsung mendapat perawatan Bidan setempat.  “Alhamduliilah bayinya dinyatakan dalam kondisi sehat dan normal, kata bidan yang menangani usiany kira-kira baru tiga hari,” jelas Triyani.

Bayi malang yang ditemukan diatas lantai berbungkus kain itu, kini, jelas Triyani, dirawat oleh pasangan keluarga Arsyad dan Meno.

Dalam bungkusan kain itu terdapat juga beberapa helai pakaian, popok dan secarik kertas pesan.  “Isi suratnya, tolong saya titipkan Bayi, untuk dirawat dengan baik, kepada orang yang mau mengambilnya, karena saya tidak mampu merawat Bayi saya ini, terimah kasih,” tulis orang tua bayi malang dalam suratnya.

Hingga saat ini, keberadaan orang tua sang bayi belum diketahui. Kepolisian masih terus mencari orang tua sang jabang bayi. “Kami meminta sejumlah keterangan saksi, untuk mendapatkan titik terang siapa orang tua bayi yang telah tega membuang bayinya.  Tentu kami berusaha untuk mengungkap siapa orang tuanya, jika terbukti bisa disangkakan pasal penelantaran anak,” tutupnya.