Pejabat Diminta Tak Simpan Dolar

Monday 31 Aug 2015, 5 : 13 pm
m.covesia.com

JAKARTA-Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mendesak agar para pejabat yang menyimpan dolar Amerika Serikat (AS) segera melepas ke pasar uang. Langkah ini sebagai pembuktian bahwa pejabat bukan menjadi spekulan mata uang. “Untuk apa pejabat negara menyimpan dolar AS. Lebih baik ditukarkan saja dengan rupiah,” kata Wakil Ketua MPR RI Mahyudin dari Fraksi Partai Golkar saat diskusi “Sosilasasi 4 Pilar bersama Kohati di Gedung HMI, Jakarta, Senin(31/8/2015).

Mahyudin meminta  Presiden Jokowi mencanangkan gerakan cinta rupiah, seiring dengan melemahnya rupiah atas dolar yang telah melampui level RP 14.000 per dollar AS. Hingga saat ini, kurs rupiah masih tetap naik turun pada pekan terakhir. “Dengan menggelorakan kembali gerakan cinta rupiah, kita harap masarakat yang pegang dolar akan kembali menggunakan uang rupiah,” katanya.

Dirinya meyakini naiknya kursnya dolar AS cuma hanya eforia sesaat dalam merespon devaluasi Yuan atas dolar oleh pemerintah Tiongkok. Sehingga memicu kenaikan kurs di kawasan ini.

Sebetulnya, kata Mahyudin, tak ada alasan nilai tukar rupiah terus melemah, sebab secara fundamental ekonomi  Indonesia cukup bagus. “Tapi tampaknya pemerintah masih sedikit kewalahan,” pungkasnya. **aec

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Hentikan Agresifitas China, Pemerintah Harus Tuntaskan Perjuangan Laut Natuna Utara

JAKARTA-Pelanggaran Zona Economy Exclusive (ZEE) Indonesia oleh armada Coast Guard

Puan: Pasar Wujud Nyata Ekonomi Rakyat

MANADO-Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan revitalisasi Pasar Jengki Bersihati,