Rabu, Khofifah Resmi Dilantik Jadi Gubernur Jatim

11

SURABAYA-Gubernur Jawa Timur Soekarwo memastikan pelantikan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur periode 2019-2024 dilakukan pada Rabu sore, 13 Februari. “Pelantikan Bu Khofifah dan Mas Emil sudah pasti 13 Februari di Istana Negara pukul 15.30 WIB,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (12/2/2019).

Soekarwo (Pakde Karwo) dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pada 12 Februari 2019 akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2014-2019.

Ia optimistis duet kepemimpinan baru di Jatim mampu membawa masyarakat setempat semakin sejahtera dan tetap tercipta kondisi yang aman serta nyaman. “Kapal akan tetap berjalan dan dilantukan menuju pelabuhan demi kesejahteraan rakyatnya,” ucap birokrat yang juga politikus Partai Demokrat tersebut.

Pakde Karwo mengaku akan menghadiri proses pelantikan Khofifah-Emil oleh Presiden Joko Widodo dan sudah berada di Jakarta sejak Selasa, 12 Februari. “Banyak sekali kegiatan saya di Jakarta, termasuk mendampingi istri acara serah terima PKK di Jakarta. Saya berangkat Selasa, dan kembali ke Surabaya pada Kamis (14/2),” katanya.

Terkait undangan, sejumlah pejabat Forkopimda juga diminta hadir di Istana, seperti Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi hingga Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar.

Sementara itu, Gubernur Jatim terpilih Khofifah meminta doa dan restu masyarakat agar dilancarkan seluruh proses pelantikan hingga mulai bekerja sebagai orang nomor satu di Pemprov setempat.

“Saya dapat informasi dari Pakde Karwo pelantikannya Rabu pukul 15.30 WIB. Saya dan Mas Emil mohon doanya,” kata mantan Menteri Sosial tersebut. (*)