Sandi Uno Puji Pengelolaan Pasar Modern BSD

Friday 9 Nov 2018, 1 : 19 pm
by
Cawapres Sandiaga Uno saat berkampanye di Pasar Modern BSD Tangsel, Jumat (9/11)

TANGERANG-Calon wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02 Sandiaga Uno memuji pengelolaan pasan modern BSD di Serpong, Tangerang Selatan. Diharapkan, kedepannya, pengelolaan pasar tradisional di seluruh Indonesia harus modern, seperti yang dikelola oleh swasta di Pasar Modern BSD.

“Hari ini kita ada salah satu pasar terbaik di Indonesia yaitu pasar BSD, pasar ini dikelola oleh PT BSD dan dari ratingnya dari APSI, salah satu yang tertinggi adalah pasar BSD,” ucap Sandi di Pasar Modern BSD Tangerang Selatan Jumat (9/11).

Sandiaga yang tiba sekitar pukul 08.40 WIB itu, kemudian mengelilingi sejumlah lapak pedagang, mulai dari penjual sayur mayur, daging sapi, ayam dan ikan.

Usai bertanya langsung ke sejumlah pedagang, Sandi memastikan rata-rata harga jual komoditas di pasar stabil, meski ada beberapa komoditas yang naik sedikit dan naik fantastis.

Namun, ditengah kondisi harga pangan yang stabil, daya beli masyarakat justru rendah. “Daya beli harus meningkat karena seperti tadi pak Furqon tukang daging meski stabil Rp120 ribu perkilo ada sedikit permintaan menurun, juga Pak Adam yang jual ikan minta bagaimana ekonomi lebih giat lagi,” katanya.

Sementara komoditas kencur, mengalami lonjakan harga fantastis antara 80 sampai Rp100 ribu per kilonya. “Ini kencur naik tinggi antara 80- 100 karena memang musim hujan, jadi pasokannya agak berkurang. Tapi bagaimana kita ingin ekonomi lebih giat lagi. Daya beli masyarakat harus lebih baik,” terang dia. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pengesahan RUU Antiterorisme Bisa Voting

JAKARTA-Pemerintah dan pansus RUU Antiterorisme sedang berusaha menyatukan pandangannya tentang

Indonesia dan Jepang Teken Lima MoU Senilai USD 1,61 Juta

JAKARTA-Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan (Kemendag) berhasil