Sucofindo Bantu Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

13

Bachtiar menjelaskan, Yayasan Bina Nurul Fikri telah menetapkan 15 mahasiswa yang terpilih dari Program Beasiswa Mahasiswa Berprestasi. Dimana para peserta akan dibantu biaya selama berasrama di Rumah Kepemimpinan dan setelah lulus kuliah terbuka peluang diterima bekerja di Sucofindo.

Turut menghadiri acara tersebut seperti Rozainbahri Noor, Direktur SDM Sucofindo, Eka Abdullah, Kepala PKBL Sucofindo, Fahriadi Tanjung, Direktur Bidang Kemitraan dan Fundraising Yayasan Bina Nurul Fikri.
Jasa Sertifikasi CSR

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) adalah merupakan salah satu kewajiban perusahaan sesuai dengan Pasal 74 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 yang menjelaskan tentang Perseroan Terbatas mengenai tanggung jawab sosial dan lingkungan yang bertujuan mewujudkan pembangunan ekonomi berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan.

Saat ini Sucofindo telah menyediakan jasa sertifikasi layanan CSR yang dilakukan guna memastikan bantuan yang tepat guna dan tepat sasaran. Layanannya berupa Social Mapping, pendampingan kegiatan CSR, pelatihan ISO 26000, Community Satisfaction Index (CSI), dan penghitungan dampak CSR dengan metode SROI (Social Return On Investment) dan pembuatan Gap Analysis ISO 26000.

Jasa CSR ini akan membantu setiap perusahaan untuk memberikan laporan sesuai fakta manfaat dari kegiatan program CSR sesuai sasaran dan berkelanjutan. Sebagai bentuk pengakuan bahwa telah dilaksanakannya kewajiban CSR oleh perusahaan, maka perusahaan perlu melakukan evaluasi dan audit yang bertujuan untuk memastikan apakah kegiatan CSR yang telah dilaksanakan mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat atau sekadar menggugurkan kewajiban.

Untuk itulah, Sucofindo berperan dalam pelaksanaan kegiatan audit maupun evaluasi program CSR. Selanjutnya, Sucofindo juga memberikan pelatihan secara berkesinambungan kepada Cabang dan Unit kerja untuk terus menjaga kualitas pelayanan dalam bidang CSR.

“Saat ini Sucofindo telah mensertifikasi beberapa perusahaan migas dan pertambangan terkait CSR,” imbuhnya.