Titik Pembangunan Tol Serang Panimbang Dimulai

Titik Pembangunan Tol Serang Panimbang Dimulai

0
BERBAGI

JAKARTA-Pemerintah Provinsi Banten resmi memulai proyek Tol Serang-Panimbang. 
Pembangunan proyek berskala nasional ini diharapkan bisa mengikis kesenjangan. “Semua warga di Banten berhak atas kesejahteraan dan berhak atas pembangunan. Saya menyadari sepenuh hati,” kata Gubernur Banten Rano Karno dalam siaran persnya, Kamis, (30/6/2016).

Rano menetapkan titik pembangunan tersebut di Kota Serang. “Hari ini adalah momentum bersejarah bagi kita semua. Pembangunan jalan yang selama bertahun-tahun hanya menjadi impian, hari ini hendak kita wujudkan sebagai kenyataan,” ujarnya

Rano berharap, pembangunan proyek berskala nasional tersebut bisa mengikis kesenjangan yang terjadi antar wilayah di Provinsi Banten.  “Semua warga di Banten berhak atas kesejahteraan dan berhak atas pembangunan. Saya menyadari sepenuh hati,” kata dia.

Rano mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo untuk proyek tersebut. Kendati demikian, dirinya meyakini, tanpa didukung bantuan oleh semua pihak, pembangunan jalan tol Serang-Panimbang tidak akan terwujud.“Sudah saya sampaikan ke Pak Presiden, bahwa pembangunan tol Serang-Panimbang adalah solusi terpenting untuk mengatasi disparitas wilayah utara dan selatan Banten.

Alhamdulillah Pak Presiden telah mendengar dan menerima usulan yang telah disampaikan. Semua itu dilakukan tidak lain semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Banten,” pungkasnya.

Seperti diketahui, penetapan jalan tol itu disahkan dengan kebutuhan sekitar 785 hektare tanah dan melalui 50 desa/kelurahan, 14 kecamatan dan empat kabupaten/kota, dengan nilai investasi keseluruhan sekitar Rp10,8 triliun. ****