TKW Buang Janin Bayi di Toilet Pesawat Qatar Airways

TKW Buang Janin Bayi di Toilet Pesawat Qatar Airways

29
0
BERBAGI
Pelaku pembuangan janin bayi berinisial EWR

TANGERANG-Seorang office boy di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten menemukan janin bayi laki-laki dalam toilet pesawat Qatar Airways dengan nomor 956 tujuan Doha-Cengkareng (CGK) Soekarno Hatta. Janin bayi yang ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa ini diperkirakan berusia 5-7 bulan yang diduga sengaja dibuang oleh ibu kandungnya.

Kasubbag Humas Polres Bandara, AKP E. Sutrisna menerangkan, sesosok mayat janin bayi tersebut ditemukan pada Minggu sore (9/10), sekitar pukul 16.30 WIB. Bayi tak berdosa ini pertama kali ditemukan office boy, bernama Jamaludin. Oleh Jamaludin, temuannya ini dilaporkan kepada petugas enginering pesawat. “Kemudian office boy bernama Jamaludin bersama petugas enginering melanjutkan penemuan itu ke petugas Polres Bandara. Beruntung setelah mendatangi TKP, Polisi mengamankan diduga pelaku,” terang Kasubbag Humas Polres Bandara, Senin (10/10).

Dia menjelaskan, perempuan yang diamankan oleh anggota Sat Reskrim Polres Bandara itu berinisial EWR, merupakan Tenaga Kerja Wanita (TKW). “Selanjutnya pelaku dibawa ke kantor kesehatan pelabuhan untuk pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya, EWR di rujuk ke RS Pusat POLRI di Jakarta Timur untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut,” terangnya. TKW2

Meski begitu, pihaknya belum dapat memastikan modus pelaku membuang janin bayi tersebut di dalam toilet pesawat.

Menurutnya, sampai saat ini pelaku belum dapat dimintai keterangan. Pasalnya, kondisi kesehatan pelaku masih labil. “Jika hasil pemeriksaan dokter di RS POLRI menyatakan kesehatan pelaku memungkinkan dimintai keterangan, maka pelaku akan dibawa di Polresta Bandara Soekarno Hatta untuk dimintakan keterangannya dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Kasubbag Humas Polres Bandara Soekarno Hatta, AKP E. Sutrisna.