Wujudkan Kerukunan, OSO Ajak Jokowi Bukber Dengan Pimpinan Lembaga

59

JAKARTA–Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) menggelar buka bersama di kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (6/6/2017) malam.

Dalam sambutannya, Oesman Sapta menyinggung soal persatuan dan kesatuan yang tercermin dalam kebersamaan acara buka bersama tersebut.

Dia menilai suasana buka puasa bersama ini mewujudkan kerukunan antar lembaga Negara, antar sesama anak bangsa. “Alangkah indahnya Indonesia jika semesra ini,” tutur Senator dari Kalimantan Barat ini.

Karena itu OSO berharap suasana seperti ini bisa dijaga dengan baik. Bahkan menurut dia buka bersama yang diselenggarakannya tersebut menggambarkan kedamaian dan kerukunan Indonesia karena dihadiri dari berbagai tokoh masyarakat dan pemuka agama lintas agama.
“Saya atas nama keluarga, Pimpinan DPD RI, dan seluruh anggota DPD RI yang hadir mengucapkan selamat datang kepada Bapak Presiden Joko Widodo khususnya, dan para undangan. Inilah, kita melihat pimpinan MPR, Ketua DPD, dan pimpinan DPR, semuanya mesra,” ungkapnya.

Hadir antara lain Presiden Joko Widodo, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan Darmayanti Lubis, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Wakilnya Hidayat Nur Wahid, EE. Mangindaan, dan Mahyudin.

Hadir pula Ketua DPR RI Setya Novanto dan para wakilnya Agus Hermanto, dan Taufik Kurniawan. Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kepala BIN Budi Gunawan, mantan Wakil Kepala BIN H. As’ad Said Ali, Pangdam Jaya, Mendagri Tjahjo Kumolo, Kapolda Jaya M. Iriawan, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj, Imam Besar Istiqlal KH. Nasaruddin Umar, Ketua MK Arief Hidayat, Ketua KPU Arief Budiman, anggota DPR, DPD, Kepala Bappenas, Aburizal Bakrie, Tanri Abeng, Soetrisno Bachir, Ketua HKTI Moeldoko, dan tokoh nasional lainnya, baik muslim maupun non muslim. ***