OSO Dorong Pemda Solok Prioritaskan Jalan Menuju Sulit Air

Sunday 14 Aug 2016, 1 : 26 pm

JAKARTA-Wakil Ketua MPR Dr Osman Sapta Odang (OSO) menyampaikan aspirasi dari masyarakat kepada Bupati Solok bahwa harus dibangun jalan di Sulit Air agar bisa dilalui even Tour De Singkarak. Apalagi Tour De Singkarak bisa membangkitkan potensi wisata lokal. “Tadi saya ditelp Raja Sapta Okto, Ketua kontingen balap sepeda agar menyampaikan pesan itu,” katanya dalam silaturahmi Akbar 2016 warga Sulit Air Sepakat (SAS) di Gedung Pertamina, Simpruk, Minggu (14/8/2016).

Menurut OSO sapaan akrabnya, kegiatan Tour De Singkarak merupakan lomba balap sepeda tahunan bertaraf internasional yang digelar di Solok. “Pemda harus punya inisiatif. Inikan bisa menggerakan wisata dan ekonomi daerah, jadi sudah jelas ada potensi wisatanya,” tambahnya.

Tak hanya itu, Oesma Sapta mengatakan, Sulit Air harus menjadi prioritas pembangunan agar nagari itu bisa menjadi objek touris atau wisata. “Agar orang berduyun-duyun melihat Gunung Merah Putih,” ujarnya.

Saat ditanya bagaimana soal pendanaa pembangunan jalan tersebut menggunakan APBD atau APBN, OSO menyerahkan hal itu lagi lagi kepada Pemda. “Terserah saja Pemda, yang penting ada dana untuk proyek jalan,” ucapnya.

Ditegaskan oleh Oesman Sapta dalam kesempatan itu bahwa kita harus banyak bekerja jangan banyak omong. “Dan harus saling tolong menolong,” tambahnya. “Warga Sulit Air rajin dan suka berjuang,” tambahnya lagi.

Tiga ribu warga perantauan dari Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, yang tersebar di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, pada Minggu, 14 Agustus 2016, berkumpul di Gedung Serbaguna, Pertamina, Simpruk, Jakarta.

Mereka berkumpul di hari libur itu untuk mengadakan Silaturahmi Akbar 2016. Hadir dalam acara itu tokoh-tokoh keturunan Nagari Sulit Air, di antaranya Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Dalam sambutan,  Oesman Sapta mengatakan hari itu adalah hari kebangkitan Nagari Sulit Air. Tak heran bila ia menggelorakan semangat bagi warga Sulit Air. “Sulit Air!”, teriak Oesman Sapta. “Bangkit!”, disambut dengan serempak oleh ribuan orang yang menghadiri acara itu. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Chief of Economist Bank Syariah Indonesia (BSI), Banjaran Surya Indrastomo

Sinergi dan Kolaborasi Sebagai Strategi BSI Berkomitmen Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

JAKARTA-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sebagai bank syariah terbesar

Megawati Ingatkan Hak Paten, I Wayan Koster: Bali Sudah Fasilitasi

TABANAN-Gubernur Bali I Wayan Koster menjalankan arahan Ketua Dewan Pengarah