Amanah Githa Optimis Kuasai Pasar Asuransi Jiwa Syariah

Wednesday 23 Jan 2013, 11 : 29 am
by

asuransi amanahJAKARTA-PT Asuransi Jiwa Syariah Amanahjiwa Giri Artha (Amanah Githa) memasuki pasar asuransi syariah di Indonesia setelah memiliki izin operasional dari Menteri Keuangan RI pada 24 September 2012 sebagai perusahaan asuransi jiwa yang sepenuhnya syariah.  Dengan demikian, jumlah perusahaan asuransi jiwa yang full syariah menjadi 4 perusahaan asuransi dari 47 perusahaan  Asuransi Jiwa yang ada di Indonesia .

Presiden Direktur Amanah Githa  , Azwir Arifin menjelaskan peluang asuransi Jiwa Syariah di Indonesia sangat luar biasa. Potensinya sangat besar sekali, mengingat Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim yang terbesar didunia. Sementara itu, penetrasi Asuransi yang masih rendah.

Selain itu, faktor yang membuat asuransi syariah berkembang di Indonesia kata dia meningkatnya kelas menengah yang produktif. “Pertumbuhan Asset Asuransi Jiwa Syariah, pertumbuhan kontribusi / Premi yang signifikan,” jelas dia.

Hal inilah yang membuat pihak Perhutani melalui Dana PENSIUN PERHUTANI dan ESQ 165 sebagai pemegang saham Amanah Githa tertarik untuk masuk ke dalam bisnis asuransi jiwa khususnya syariah karena dipastikan akan tumbuh secara signifikan di masa datang. “Amanah Githa akan memainkan peran penting dalam memenuhi kebutuhan asuransi syariah yang berkembang di masyarakat melalui produk-produk yang inovatif, didukung oleh high technology dan dioperasikan oleh sumber daya manusia yang profesional” , ujar Azwir Arifin,.
Dalam lima tahun pertama Amanah Githa optimis meraih posisi depan di industri Asuransi Jiwa Syariah di  Indonesia. Dengan captive market yang sangat besar dari penggabungan pasar karyawan PERHUTANI dan tempat tempat wisata yang tersebar di seluruh jawa dan anggota/alumni ESQ 165 serta strategi pemasaran agresif, Amanah Githa akan mampu menjangkau nasabah dalam jumlah besar dan memperkuat portofolio bisnisnya. Di samping terus mengembangkan dan mensosialisasikan  produk andalannya Amar Invest Link dan Amar Pendidikan. “Sejak 1 Oktober 2012, aset kami Rp80 miliar dan untuk 2013 target premi Rp31 miliar. Kami yakin mampu memenuhi kebutuhan proteksi asuransi jiwa syariah sesuai kebutuhan masyarakat,” jelas dia.

Amar Investlink Link dan Amar Pendidikan adalah produk asuransi Jiwa syariah yang dirancang sesuai kebutuhan masyarakat untuk proteksi dan investasi. Produk ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti mempersiapkan dana pendidikan anak, pergi haji/umroh, program dana pensiun, dana pernikahan, maupun peningkatan aset.

Dia menjelaskan, beberapa keunggulan produk asuransi Jiwa syariah Amanah Githa antara lain alokasi investasi yang maksimal dan berbasis syariah ,  mudah terjangkau dan fleksibel dalam pembayaran dan pilihan berinvestasi, transparan dan sesuai prinsip syariah agar membawa ketenangan dan keberkahan,  dan memberikan manfaat yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jelang Akhir Pemerintahan, DPR Minta Bappenas Pertajam Program Kerja

JAKARTA-Kementerian PPN/Bappenas diminta mempertajam program-program kerjanya dalam tahun terakhir periode

TPDI Minta KPU Jangan Adu Domba MA dan MK

JAKARTA-Pembangkangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap Putusan Pengadilan Tata