Amien Rais Janjikan Bantuan Pendidikan 6 Orang Anak Almarhum Dudi

Wednesday 21 Nov 2018, 5 : 21 pm
by
Amien Rais

TANGERANG-Mantan petinggi Pengurus Pusat Muhamadiyah, Amien Rais menyampaikan duka citanya kepada keluarga Abdullah Fithri Setiawan atau Dufi. Dia menjanjikan akan membantu biaya pendidikan 6 orang anak Almarhum.

Dufi ditemukan tewas dalam drum di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dufi diketahui bekerja sebagai freelance sales marketing di TV Muhammadiyah (tvMu), namun dirinya tak pernah bertugas melakukan peliputan.

“Saya begitu mendengar berita soal ini, merasa ikut sangat prihatin ya. Anaknya enam, yang sulung baru kelas 3 SMA, yang kecil masih kelas 1 SD. Tersentuh rasa kemanusiaan, rasa keagamaan, rasa keimanan, sehingga saya buru-buru datang dari Jakarta datang ke sini,” kata Amien Rais di rumah duka di Perumahan Catalina Blok AB 3, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (21/11).

Dalam kesempatan itu, Amien menyampaikan kepada pihak keluarga, akan membantu biaya pendidikan 6 orang anak Dufi, melalui yayasan miliknya.

“Saya telah meminta yayasan saya, Yayasan Budhi Mulya 2,untuk memberikan santunan selama lima tahun. Yayasan Budhi Mulya 2 itu bergerak di bidang pendidikan saja, tidak di bidang lain,” kata Amien.

Dalam satu bulan, yayasan milik Amien Rais itu akan menyumbangkan Rp 12 Juta sebagai bantuan pendidikan untuk ke enam anaknya.

Dufi sendiri, diketahui meninggalkan 3 orang anak perempuan dan 3 anak laki-laki serta seorang istri.

“Jadi per bulan Rp 12 juta, sampai lima tahun mendatang. Tentu tidak cukup, mudah-mudahan yang lain tersentuh juga, agar almarhum di alam barzah tenang,” pungkasnya. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Polres Kota Tangerang Buka Penitipan Kendaraan dan Hewan Ternak

TANGERANG-Polres Kota Tangerang mendirikan 11 posko mudik lebaran di wilayah

AHC 2014, Mudik Nyaman Bersama Astra

JAKARTA-Grup Astra kembali memberikan layanan mudik, Astra Holiday Campaign (AHC).