Anggaran UN Rp 100 Miliar Masih Diblokir

Friday 19 Apr 2013, 7 : 42 pm
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) diminta segera memproses syarat pencabutan blokir anggaran sebesar Rp 100,8 miliar.

Alasannya, dana sebesar itu untuk penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) yang rencananya berlangsung 13-15 Mei 2013, susulan 20-22 Mei 2013.

“Menurut informasi akan digunakan untuk ujian SD,” kata Dirjen Anggaran Kemenkeu Heri Purnomo di Jakarta, Jumat,19/4.

Apalagi UN SD sudah akan berlangsung dalam waktu dekat. Jika anggaran tidak cair maka UN terancam batal karena anggaran akan hangus.

“Kalau mereka (Kemendikbud) tidak berusaha untuk mempercepat itu, yah hilang,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Heri, Kemendikbud segera membahasnya bersama Komisi X DPR RI dan menyiapkan persyaratan hingga anggaran tersebut bisa dicairkan, seperti misalnya TOR (Term of Reference) dan RAB (Rancangan Anggaran Belanja).

Baca juga :  Thamrin City Dukung Sosialisasi Program Tax Amnesty

“Kegiatan yang diblokir/dibintangi karena belum mendapatkan persetujuan Komisi X DPR RI dan belum dilengkapi data berupa TOR dan RAB,” jelasnya.

Heri menuturkan, hal tersebut sudah merupakan prosedur untuk menata pengelolaan keuangan.

“Nah ini yang dari awal, kita juga diskusikan di komite pendidikan sampai sidang kabinet, ini harus benar-benar dijaga governance-nya,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

SBA Bangun Superblok Dekat Bandara Soetta

TANGERANG-Kawasan superblok seluas 88 hektare segera dibangun di sekitar Bandara-Soekarno
PT Bank MNC Internasional Tbk

MNC Bank Resmi Menjadi Bank RDN, Siap Dorong Pertumbuhan Pasar Modal Indonesia

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC