Anies Klaim Menang di Jateng? Bambang Pacul: Kita Tunggu di Pemilu

Friday 19 May 2023, 7 : 58 pm
by
kompas.com

JAKARTA-Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan mengklaim bahwa dia bisa menang di Jawa Tengah (Jateng) pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Namun politisi senior PDI Perjuangan asal Jateng, Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul tunggu di “ring tinju” Pemilu 2024 baik Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pileg.

“IItu kan harapannya Pak Anies, ya boleh-boleh saja. Nanti dibuktikan di lapangan, buktikan di lapangan di dalam pileg atau pilpres. Nanti kita lihat apakah yang dikatakan betul atau salah,” kata Bambang Wuryanto yang disapa Bambang Pacul di Jakarta Jumat 19 Mei 2023.

Menurut Bambang Pacul, setiap orang yang ingin menang pasti memiliki strategi masing-masing. PDI Perjuangan tentu memiliki strategi untuk mempertahankan Jawa Tengah sebagai kandang banteng.

Bambang Pacul mengibarat strategi dan taktik itu seperti seorang petinju yang memiliki teknik dan taktik jitu untuk memenangkan pertandingan di atas ring.

“Petinju punya gaya masing-masing, maka nanti di dalam pertempuran atau bertinju akan kelihatan hasilnya akan kelihatan. Gitu loh. Jadi gak usah kita ditanya seperti itu dikomentari,” katanya.

Bambang Pacul sangat yakin Jawa Tengah tidak akan bisa diambil orang lain dan akan tetap dikuasai PDI Perjuangan.

“Dikau mesti melakukan tracking. Jejak rekamnya ditrace perjalanannya. Misalnya, Jateng dilihat perjalanannya kan begitu. Perjalanan PDI Perjuangan seperti apa, apakah pernah kalah sebagai gubernur sejak 1999? Nggak pernah kalah. Itu fakta, nggak pernah kalah loh Jawa Tengah sejak 1999. Kita pemilu selalu menang,” tegas Pacul. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Alpha: Rakyat Jangan Terjebak Narasi Palsu Elit

JAKARTA-Kegaduhan dan hingar bingar politik pada akar rumput yang terjadi

Laba Sebelum Pajak Bank Maybank Indonesia Naik 15,4% pada 2023

JAKARTA-Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) atau Maybank Indonesia mencatat laba