ASTAGFIRULLAH! Kertas Alquran Jadi Bahan Petasan

Sunday 12 Sep 2021, 9 : 52 pm
by
Ilustrasi

TANGERANG-Warga Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, dihebohkan serpihan lembar Alquran, yang diduga digunakan sebagai bahan baku pembuatan petasan.

Serpihan lembaran Alquran itu, diketahui setelah warga di wilayah itu, menyalakan petasan sebagai tanda pesta pernikahan warga.

Dikutip dari laman instagram @info_ciledug menyebutkan warga RT 01/RW006, Parung Serab, Ciledug, dihebohkan dengan penemuan sobekan kertas Alquran, pada petasan yang digunakan untuk pesta pernikahan.

“Petasan hajatan diduga terbuat dari sobekan Alquran ditemukan warga Parung Serab Ciledug. Hal tersebut diketahui ketika salah seorang warga menggelar acara pernikahan pada Sabtu (11/9/2021) sore sekitar pukup 16.00 WIB,” tulis akun instagram tersebut dikutip Minggu (12/9/2021).

Dalam keterangan dari akun media sosial itu, menyatakan kalau penemuan sobekan kertas Alquran pada petasan itu, berawal ketika kedua mempelai telah selesai melangsungkan akad nikah.

“Pihak keluarga menyalakan petasan sebagai penanda bahwa acara telah selesai,” tulisnya.

Namun, saat serpihan bekas petasan itu hendak dibersihkan, warga dan keluarga penyelenggara pesta pernikahan mendapati sobekan kertas huruf arab.

Saat diteliti lebih jauh, serpihan kertas bekas petasan itu, ternyata adalah sobekan Alquran.

“Pihak keluarga dan warga yang berada di lokasi mengaku tidak mengetahui bahwa petasan itu, terbuat dari sobekan Alquran. Kini temuan tersebut telah dilaporan warga ke aparat setempat untuk diselidiki lebih lanjut,” tulis akun instagram tersebut.

Kabag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim mengaku baru akan memeriksa kebenaran informasti itu.

“Nanti saya cek,” terang Abdul Rachim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ratusan Ribu Kader Muslimat NU Semangat Hadiri Harlah Ke 73

JAKARTA-Ratusan ribu lebih kader Muslimat NU menggelar sajadah di lapangan

Alicia Maria Solangia Djilin: Ajari Kami Untuk Mencintai Bangsa dan Tanah Air

JAKARTA-“Ajari kami yang disebut generasi milenial ini untuk mencintai bangsa