Atraksi Bantengan Sambut Hari Anti Korupsi

Monday 9 Dec 2013, 9 : 07 pm
by

SURABAYA-Aliansi Rakyat Anti Korupsi (ARAK) Mojokerto, mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, menyambut peringatan Hari Anti Korupsi, Senin (9/12). Mereka menuntut penuntasan kasus-kasus korupsi di Jawa Timur, “Termasuk kasus-kasus korupsi yang terjadi di Mojokerto, hingga hari ini masih belum tuntas penyelesaiannya. Kami menuntut Kejati Jatim segera menuntaskan kasus-kasus korupsi di Jawa Timur,” ujar Soni salah satu di antara koordinator aksi.

Soni menjelaskan bahwa masih banyak kasus-kasus lainnya yang tidak hanya melibatkan masyarakat sipil tetapi juga aparat Kepolisian, di Jawa Timur ini masih belum tuntas diusut. “Bahkan kami punya catatan beberapa pejabat yang sudah diperiksa dan dinyatakan sebagai tersangka tetapi masih bebas berkeliaran. Ini tidak benar, dan harus segera diselesaikan. Dan Kejati Jawa Timur bertanggungjawab,” lanjut Soni.

Massa aksi yang jumlahnya tidak sampai 100 orang itu, mendapat penjagaan ketat dari Polisi. Sebelum menggelar aksi di Kejati Jawa Timur, masaa menggelar aksi di halaman Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Timur, mengusung isu aksi yang sama.

Membawa berbagai poster pernyataan sikap serta selebaran yang dibagikan kepada masyarakat, massa aksi Arak Mojokerto, memilih aksinya didepan akses masuk kantor Kejati Jawa Timur di Jl. Ahmad Yani, Surabaya.

Setelah beberapa perwakilan massa Arak Mojokerto diterima petugas Kejati Jawa Timur, untuk menyampaikan berbagai tuntutannya, massa aksi yang berada di luar pagar halaman Kejati Jawa Timur menggelar atraksi seni.

Atraksi seni Bantengan digelar sebagai bagian dari massa aksi Arak Mojokerto yang menggelar aksi didepan kantor Kejari Jawa Timur memperingati Hari Anti Korupsi 9 Desember. “Kami sudah bertemu dengan perwakilan dari Kejati Jawa Timur. Kami sudah sampaikan tuntutan-tuntutan kami, dan kami berjanji akan datang lagi dengan jumlah massa yang lebih besar untuk mempertanyakan pengusutan kasus-kasus korupsi di Jawa Timur,” pungkas Soni

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih

Komisi X Dorong Tendik Segera Diangkat PPPK

JAKARTA-Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih mendorong
Indocabinet

Kuartal I-2022, Laba Bersih WOOD Naik 103% Jadi Rp206,61 Miliar

JAKARTA-PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD) selama tiga bulan pertama tahun