Bandara Banyuwangi Bersolek Diri Menyambut AM IMF WB 2018

Thursday 14 Jun 2018, 12 : 12 am
by

Awal, panggilan akrab Awaluddin mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendekatan kepada sejumlah maskapai untuk bersinergi dengan Bandara Banyuwangi.

“Saya akan mencoba untuk jualan dan bersosialisasi ke sejumlah maskapai. Sebelumnya, saya sudah ketemu beberapa maskapai di Australia, yaitu dengan Jetstar dan AirAsia,” ungkap Awal.

Tahun 2018, penumpang di bandara Banyuwangi diperkirakan bakal 300 ribu orang. Dari data yang ada, di Banyuwangi lebih didominasi kedatangan (161%) dibanding departure (146%).

“Ini artinya ada ketertarikan orang datang ke Banyuwangi. Ini cukup menarik. Ini juga berarti Banyuwangi punya potensi destinasi yang luar biasa tuk dikembangkan. Di Banyuwangi, tidak perlu berlama-lama untuk jadi 300 ribu penumpang. Khusus angka Lebaran, bisa mencapai 1.500-an penumpang perhari di puncak mudik.” lanjut Awal.

Awal mengaku akan mempertahankan strategi ini. Yaitu mendorong terus pertumbuhan arrival. Pesawat juga tumbuh signifikan. Aircraft movement tumbuh dua kali lipat tahun lalu. Tahun 2017 ada 6, sekarang ada 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ibas: Generasi Muda Cari Jalan untuk Maju, Bukan Jalan Buntu

JAKARTA-Politisi muda Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak generasi muda Indonesia memperingati

Kemenperin Prediksi Industri Mamin Melesat 9%

JAKARTA-Kemenperin memproyeksikan industri makanan dan minuman dapat tumbuh di atas