Bank Bukopin Dukung Pembiayaan Kelautan dan Perikanan

Tuesday 12 May 2015, 9 : 11 pm
by

TAKALAR-Bank Bukopin menyatakan komitmennya untuk mendukung pengembangan industri kelautan dan perikanan nasional dengan menyiapkan pembiayaan kemaritiman.

Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk Glen Glenardi mendukung program JARING Kemaritiman yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan. “Sebagai bagian dari dukungan terhadap program Pemerintah untuk menggalakkan sektor kelautan dan perikanan nasional, Bank Bukopin siap memacu penyaluran kredit ke sektor tersebut dan menjadikan segmen kemaritiman/transportasi laut sebagai salah satu sektor prioritas,” ujarnya di sela-sela acara kickoff program JARING yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan di pantai Boddia, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (11/5).

Bank Bukopin secara simbolis menyerahkan kredit ke 3 nasabah terkait dengan program JARING, masing-masing adalah PT. Atosim Lampung Pelayaran yang bergerak di bidang transportasi laut atau proyek tol laut dengan nilai kredit sebesar Rp73 miliar, PT. Batari Mulya yang bergerak di bidang transportasi laut angkutan sembako dengan nilai kredit sebesar Rp4,5 miliar, dan Bapak H. Muh. Ali yang bergerak di bidang perdagangan pemasaran ikan laut dengan nilai kredit sebesar Rp1,7 miliar.

Hingga saat ini Bank Bukopin telah menyalurkan pembiayaan kelautan dan perikanan sebesar Rp2,19 triliun yang terdiri dari pembiayaan transportasi laut sebesar Rp2,1 triliun dan pembiayaan perikanan sebesar Rp89 miliar.

Pada tahun 2015, Bank Bukopin berencana menyalurkan pembiayaan ke sektor tersebut sebesar Rp481 miliar yang terdiri dari pembiayaan transportasi laut sebesar Rp400 miliar dan pembiayaan perikanan sebesar Rp81 miliar.

Dengan demikian, hingga akhir tahun 2015, pembiayaan kelautan Bank Bukopin ditargetkan mencapai Rp2,67 triliun yang terdiri dari Rp2,5 triliun pembiayaan transportasi laut dan Rp170 miliar pembiayaan perikanan.

Hingga triwulan pertama tahun 2015, aset Bank Bukopin mencapai Rp81,5 triliun, tumbuh 12,69% secara year-on-year. Pada periode yang sama, kredit yang disalurkan tumbuh 13,50% menjadi Rp55,3 triliun, sementara Dana Pihak Ketiga meningkat 15,33% menjadi Rp68,1 triliun.

Dengan pencapaian tersebut, laba bersih Perseroan hingga triwulan pertama tahun 2015 mencapai Rp199 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Cadangan Devisa Meningkat Menjadi US$115,5 Miliar

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat posisi cadangan devisa (cadev)  Indonesia akhir

PN Jakarta Utara Tunda Putuskan Nasib Advokat Yudi

JAKARTA-Pengadilan Negeri Jakarta Utara akhirnya menunda sidang pembacaan putusan terhadap